nusabali

Bank Buka Terbatas Saat Cuti Lebaran

  • www.nusabali.com-bank-buka-terbatas-saat-cuti-lebaran

Perbankan menyatakan tetap beroperasi pada masa cuti bersama Lebaran 2019, meski operasional ini hanya bersifat terbatas.

JAKARTA, NusaBali

Senior Executive Vice President Operation PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Aquarius Rudianto menjelaskan pada tanggal 3-7 Juni 2019 Bank Mandiri akan beroperasi secara terbatas. Sedangkan pada tanggal 8-9 Juni 2019 perseroan akan memberikan layanan weekend banking (akhir pekan).

"Bank itu hanya tutup tanggal 5 Juni 2019, di luar tanggal itu kami buka, tetapi hanya terbatas," katanya, Jumat (17/5).

Senada, Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Meiliana menjelaskan perseroan akan mengaktifkan 79 outlet (kantor cabang) weekend banking pada tanggal 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019. Outlet weekend banking masih melayani pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan non BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.

Selanjutnya, pada tanggal 3,4, dan 7 Juni 2019 yang bertepatan dengan cuti bersama Lebaran 2019, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dari PT Pertamina (Persero) dan melayani bill payment (pembayaran tagihan).

"Pada hari pertama libur Lebaran 2019, kami menutup seluruh outlet. Namun, layanan perbankan tetap dapat diberikan melalui channel-channel (saluran) elektronik BNI setiap harinya, baik ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, maupun Call Center BNI pada nomor 1500046," katanya seperti dilansir cnnindonesia.

Sementara itu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BNI juga menerapkan jadwal serupa. Direktur Network dan Distribusi Bank BTN Dasuki mengatakan selama libur cuti bersama Lebaran 2019, seluruh kantor cabang BTN tetap beroperasi dengan layanan terbatas. Saat ini, perseroan memiliki 76 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada saat libur lebaran, BTN hanya melayani setoran transaksi yang bekerjasama dengan Pertamina di kantor-kantor cabang yang ditunjuk baik di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

"Untuk setoran Pertamina memang BTN ada kerjasama khusus," katanya. Sebelumnya, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Suprajarto menjelaskan BRI juga akan menggelar operasional terbatas. Operasional layanan terbatas dijadwalkan berlangsung pada 3-7 Juni 2019 di 229 unit kerja. Selain itu, pada 1-2 Juni 2019 dan 8-9 Juni 2019 sebanyak 155 unit kerja akan beroperasi di akhir pekan.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk atau BCA Santoso Liem mengatakan perseroan juga akan memberlakukan operasional terbatas pada saat liburan cuti bersama Lebaran 2019. Nantinya, Ia menuturkan perseroan akan mengikuti kebijakan Bank Indonesia (BI). *

Komentar