nusabali

Jokowi Tinjau Persiapan MotoGP di Sirkuit Mandalika

  • www.nusabali.com-jokowi-tinjau-persiapan-motogp-di-sirkuit-mandalika

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) meninjau persiapan penyelenggaraan balap motor dunia MotoGP di KEK Pariwisata Mandalika atau The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/5).

MATARAM, Nusa Bali

Pada kunjungan itu Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Di kawasan itu, rombongan presiden diterima direksi dan jajaran manajemen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC yang merupakan BUMN pengembang dan pengelola The Mandalika.

"Kunjungan Presiden ini merupakan bentuk dukungan dan memberikan semangat bagi kami untuk terus fokus mempersiapkan event balapan MotoGP Mandalika 2021," kata Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, dalam rilis dari ITDC, Jumat.

Kunjungan Jokowi ke kawasan Mandalika juga tindak lanjut dari pertemuannya dengan pihak manajemen Dorna di Istana Bogor pada 11 Maret 2019 lalu. Indonesia menyampaikan komitmen mendukung persiapan infrastruktur penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2021, melalui penyiapan akses jalan langsung dari Bandara International Lombok ke The Mandalika.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan gelaran MotoGP Mandalika pada 2021 mengingat event ini menjadi stimulan bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat NTB dan Indonesia," ujar Abdulbar.

Balapan MotoGP Mandalika diyakini mampu menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia hingga mencapai 300 ribu orang per tahun, serta memberikan positioning yang kuat bagi Indonesia sebagai negara tujuan hiburan olahraga unggulan di kawasan Asia. *

Komentar