nusabali

Bayar Online, PDAM Kerjasama BPD Bali

  • www.nusabali.com-bayar-online-pdam-kerjasama-bpd-bali

PDAM Tirta Tonglangkir Karangasem bekerjasama dengan Bank BPD untuk pembayaran rekening air secara online.

AMLAPURA, NusaBali

Bayar online ini diterapkan mulai Sabtu (1/6) nanti. Pembayaran bisa dilakukan di Bank BPD seluruh Bali dan Mataram, bisa melalui mobile banking dan internet banking BPD Bali. Juga bisa bayar di bank umum dengan virtual account (TFP) dan di beberapa LPD se-Karangasem yang bekerjasama dengan BPD.

Direktur PDAM Karangasem, I Gusti Made Singarsi, mengatakan awalnya bayar online dimulai Mei 2019, namun perangkatnya belum kelar sehingga diundur jadi awal Juni 2019. Dengan sistem online, masyarakat dimudahkan bayar rekening air, tidak lagi antre di Mall Pelayanan Publik, Jalan Gajah Mada Amlapura atau di Kantor PDAM Unit Kecamatan. “Kami lakukan ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan mendekatkan pelayanan,” ungkap Gusti Made Singarsi, Jumat (17/5).

Bayar rekening air katanya, bukan saja di Kantor Bank BPD terdekat dan LPD terdekat juga melalui mobile banking. “Teknologi mesti kita ikuti untuk memudahkan pelayanan,” tambahnya. Disebutkan bayar rekenong bisa di di LPD Desa Bugbug, LPD Desa Jasri, LPD Desa Sibetan, LPD Desa Nangka, LPD Desa Datah, LPD Desa Tukad Besi, LPD Desa Duda, LPD Desa Selat, LPD Desa Sogra, LPD Desa Nyuhtebel, LPD Desa Pesedahan, LPD Desa Rendang, LPD Desa Waringin, LPD Desa Sukahet, LPD Desa Delod Yeh, LPD Desa Sangkan Gunung, LPD Desa Sangkungan, LPD Desa Telunwayah, LPD Desa Lokasari, dan LPD Desa Klungah. “Ada banyak tempat pembayaran secara online, dijamin pelanggan tidak sampai antre,” tambah I Gusti Made Singarsi.

Mengenai bayar rekening air secara online, katanya telah disosialisasikan kepada BPD dan LPD yang diajak bekerjasama dan kepada masyarakat. Sehingga mengawali pelayanan online per 1 Juni 2019, langsung masyarakat bisa membayar di konter-konter yang telah ditentukan. Terpisah, Ketua LPD Desa Adat Sogra, I Wayan Putra, mengaku telah menjalin kerjasama dengan PDAM Karangasem terkait agenda bayar rekening air secara online. “Kami telah kerjasama dengan PDAM Karangasem,” jelas I Wayan Putra. *k16

loading...

Komentar