nusabali

Mengupas Ilmu Fotografi bersama JCI Ubud

  • www.nusabali.com-mengupas-ilmu-fotografi-bersama-jci-ubud
  • www.nusabali.com-mengupas-ilmu-fotografi-bersama-jci-ubud

Pertama kali adakan workshop fotografi.

GIANYAR, NusaBali.com
Junior Chamber International (JCI) Ubud untuk pertama kalinya menggelar sebuah workshop fotografi yang juga dikemas dengan kompetisi. Workshop tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni pada 16-17 Mei, yang terbagi atas workshop fotografi dan kompetisi di hari pertama yang dilanjutkan dengan gala dinner di hari kedua. Beberapa fotografer senior, fotografer pemula, pihak-pihak pengelola hotel, serta pemangku sektor pariwisata hadir dalam workshop yang berlokasi di Plataran Ubud Hotel & Spa tersebut.

“Sebenarnya acara hari ini lebih ke selebrasi dari pekerjaan kami sebagai fotografer. Ada beberapa organisasi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk mengemukakan tentang fotografi, yang mencakup nilai dan pengaruh fotografi terhadap bisnis dan marketing, bagaimana fotografer mampu bertahan dan menang dalam karier mereka,” ungkap Anak Agung Gede Ratu Maharda Hostiadi (Gung Benson), selaku Ketua JCI Ubud, Kamis (16/5).

Tutur Gung Benson, workshop tersebut mendatangkan narasumber yang telah sekian puluh tahun malang melintang di dunia fotografi, yakni Gusde Photography, seorang Profesional Wedding Photographer. Menurutnya, Gusde pantas karena pengalamannya yang sempat mengalami peralihan tren fotografi dari analog ke digital, sehingga ilmunya dianggap lengkap untuk dibagikan.

Selain mengikuti workshop, peserta juga berkompetisi untuk menghasilkan foto terbaik dengan kamera masing-masing. Ada 4 model yang masing-masing mengenakan kostum penari legong dan rias modifikasi Bali yang siap dibidik dengan kamera profesional dan kamera ponsel. “Kriteria kompetisi foto yang jelas harus diambil di lokasi Plataran Hotel. Akan dicari 3 pemenang terbaik dan 1 pemenang favorit,” sambung Gung Benson yang juga Traveler Photographer, tersebut.

Workshop tersebut berlangsung dari pukul 14.00 hingga 18.00 Wita. Peserta bahkan telah mulai mencuri waktu untuk memotret berbagai objek di lokasi yang telah ditentukan sejak sehari sebelum workshop dimulai. Gung Benson pun berharap bahwa kegiatan tersebut dapat memberi manfaat bagi para peserta. “Harapan saya, semua happy. Semua pulang dengan membawa sesuatu yang baik dsn bisa mengaplikasikan apa yang kami coba sampaikan,” tutupnya. *cr41

Komentar