nusabali

Pelantikan Anggota DPRD Tabanan Telan Rp 259 Juta

  • www.nusabali.com-pelantikan-anggota-dprd-tabanan-telan-rp-259-juta

Pelantikan anggota DPRD Tabanan periode 2019-2024 direncanakan digelar pada 5 Agustus 2019.

TABANAN, NusaBali
Meskipun masih 4 bulan lagi, namun rancangan anggaran telah disusun. Untuk pelantikan anggota DPRD Tabanan diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp 259.475.000.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tabanan, I Made Sugiarta, mengatakan total anggaran itu khusus untuk dana pelantikan. Di dalamnya untuk pembagian sewa tenda, sarana upakara, makanan dan minuman, pembuatan papan nama dan lainnya. "Anggaran itu untuk dana pelantikan saja," ungkap Sugiarta, Jumat (17/5).  Dikatakannya, pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 dijadwalkan tanggal 5 Agustus 2019.

Pelantikan sama dengan 5 tahun sebelumnya. "Untuk saat ini jadwal belum ada berubah, kami rancang tanggal 5 Agustus sama dengan pelantikan 5 tahun lalu," jelasnya.

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Umum DPRD Tabanan, I Nyoman Putra, sesuai dengan PP Nomor 12 Tahun 2018 Tentang pedoman penyusunan tata tertib dewan pelantikan digelar 5 Agustus sesuai dengan masa berakhirnya jabatan dewan periode sebelumnya. "Pelantikan tidak ada beda, sama seperti periode sebelumnya," jelas Putra.

Putra menerangkan tahapan pelantikan seperti pelantikan periode sebelumnya jelang rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan diawali dengan kegiatan mejaya-jaya. Rapat paripurna saat itu diikuti oleh DPRD periode 2014-2019 dan DPRD yang baru duduk di tribun timur.

Sedangkan untuk seragam dewan saat ini masih proses pengadaan. Dewan akan mendapatkan 6 pasang seragam. Diantaranya Pakaian Dinas Harian (PDH) 2 setel, Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Sipil Resmi, Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi (PSR) dan pakaian endek. "Untuk seragam masih lelang," teranganya.

Berdasarkan data perhitungan suara dalam rapat pleno KPU Tabanan, peraih suara terbanyak masih PDIP dengan raihan 28 kursi dari 40 kursi. Disusul Golkar yang masih bisa bertahan satu fraksi utuh atau sebanyak 5 raihan kursi, lalu masing-masing 3 kursi untuk Gerindra dan NasDem. Kemudian Demokrat yang hanya bisa mempertahankan 1 kursi. *des

loading...

Komentar