nusabali

215 Pejabat Pemkab Klungkung Dimutasi

  • www.nusabali.com-215-pejabat-pemkab-klungkung-dimutasi

215 pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemkab akan dimutasi.

SEMARAPURA, NusaBali

Mutasi ini baik karena pengisian jabatan melalui rotasi, promosi, dan lelang jabatan melalui pansel (panitia  seleksi). Para pejabat yang dimutasi sudah mendapatkan surat undangan untuk menghadiri pelantikan jabatan di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung, Senin (20/5) pagi.

Informasi Jumat (17/5), mutasi akan berisi rotasi empat pejabat eselon II yakni Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Klungkung I Nyoman Mudarta. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung I Nengah Sudiartha dan Staf Ahli Bupati di Bidang SDM Wayan Ringin. Empat eselon II ini diprediksi akan saling tukar posisi. Namun belum dapat dipantikan posisi rotasi mereka.

Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, diprediksi akan dimutasi jadi Camat Banjarangkan,  menggantikan Ida Bagus Ketut Mas Ananda. Sedangkan Camat Mas Ananda akan menjabat Asisten I (Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klungkung) setelah lolos seleksi pansel dengan ranking tertinggi di jabatan tersebut. Sedangkan posisi Camat Nusa Penida digantikan oleh Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Widiasa.

Selain Camat Mas Ananda, ada tiga pejabat yang lolos pansel untuk mengisi jabatan eselon II yakni Kepala Bagian Pemerintahan Setda Klungkung Luh Ketut Ari Citrawati menjabat posisi Asisten II (Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung).

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Dewa Putu Griawan menjabat Posisi Kepala Badan Pengelolaan, Keuangan dan Pendapatan Daerah Klungkung. Kepala Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Klungkung I Komang Susana mengatakan, 214 pejabat dan satu auditor sudah mendapatkan undangan untuk pelantikan jabatan di GOR Swecapura, Senin nanti. Mutasi tersebut dari pengisian lewat pansel, pengisian, rotasi, promosi maupun penggantian nama UPT tertentu. Hanya saja Susana belum bisa menyampaikan nama-nama pejabat yang akan dimutas tersebut.*wan

Komentar