nusabali

Ribuan Personil TNI/Polri Amankan Kedatangan Jokowi

  • www.nusabali.com-ribuan-personil-tnipolri-amankan-kedatangan-jokowi

Ribuan personil TNI/Polri melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo dan Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo, Jumat (17/5).

DENPASAR, NusaBali

Kedatangan Presiden ini dalam rangka meninjau pembangunan Lapangan Sepak Bola I Ketut Lotri di Desa Kutuh, Kuta Selatan yang menggunakan dana desa, dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Badung.

Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Wayan Sunartha mengatakan, Polda Bali menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Puri Agung V untuk mengamankan kedatangan Presiden Indonesia. Pihaknya mengerahkan 440 personel Polri dan akan bertugas secara all out agar seluruh rangkain kegiatan Presiden selama di Bali berjalan aman, lancar dan tertib. “Personel Polda Bali yang terlibat Ops Puri Agung akan melaksanakan pengamanan jalur yang akan dilewati dan lokasi kegiatan,” tegasnya.

Selain itu, Polda Bali juga menerjunkan dua tim Jibom yang berjumlah 17 personel gabungan Jibom dan unit K9 yang dipimpin oleh Iptu  I utu Gede Semarabawa. Pasukan Jibom Sat Brimob dan K9 Polda Bali akan melaksanakan sterilisasi sebelum kegiatan dimulai. Ini dilakukan untuk memastikan dan menjamin lokasi tersebut aman dari benda berbahaya,” lanjutnya.

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja membenarkan kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Bali. “Bapak Presiden agendanya meninjau bantuan dana desa yang digunakan untuk pembangunan lapangan sepak bola di daerah Kuta Selatan. Kemudian, besok akan mengunjungi Pasar Badung lalu berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan,” terangnya. *rez

loading...

Komentar