nusabali

PBVSI Badung Bertekad Sapu Bersih Emas Voli

  • www.nusabali.com-pbvsi-badung-bertekad-sapu-bersih-emas-voli

Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Badung bertekad menyapu bersih empat medali emas dari empat nomor voli yang dipertandingkan pada Porprov Bali XIV/2019.

MANGUPURA, NusaBali
Selain empat emas, Badung juga membidik dua medali perak. Dengan harapan kembali terjadi all Badung final, di kategori voli pantai/voli pasir. Sebab, untuk voli pantai diperbolehkan mengirimkan dua tim di masing-masing kategori. Sedangkan di voli indor, tinggal mempertahankan medali emas baik di putra dan putri yang didapatkan secara beruntun pada Porprov.

"Di bola voli pantai kita sangat optimistis all Badung final dalam Porprov nanti. Karena Badung masih satu level di atas daerah lain. Hal itu mengacu pada prestasi selama ini. Dan, voli pasir memang nomor baru pertama kali dipertandingkan," ucap Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, AA Kusimantara di Badung, Kamis (16/5).

Menurut Kusimantara, saat ini tim voli pantai masih dihuni 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Harapannya, pada Juli nanti diseleksi lagi. Menurutnya, voli pasir tidak ada perubahan. Yakni, sua tim putra dan dua tim putri, dengan  jumlah delapan pemain. Kemudian ditambah dua atlet lagi sebagai cadangan sampai masa TC berakhir.

Kusimantara mengatakan, untuk tim voli indor nantinya dihuni 12 atlet untuk masing-masing tim. Baik putra dan putri, plus ditambah dua atlet sebagai pemain pelapis. Pemain pelapis akan dicoret sampai masuk tahap TC.

"Kami masih intensifkan program latihan. Baik di voli indor dan voli pantai. Itu semua untuk memenuhi target meraih 4 emas," tandas AA Kusimantara.

Jadwal latihan, kata Kusimantara, setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu untuk tim putra dan putri indor. Sedangkan try out nanti saat masa TC pada bulan Juli-Agustus, dengan daerah yang dituju Jogjakarta. Sebab pada awal Juni setelah Porsenijar baru masuk entry by name, atau baru 100 definitif atlet Porprov voli Badung.*dek

loading...

Komentar