nusabali

Ratusan Atlet Tersisih

  • www.nusabali.com-ratusan-atlet-tersisih

Penjaringan atlet definitif diserahkan sepenuhnya ke masing-masing cabang olahraga. Prosesnya sangat ketat hingga menyisihkan 247 atlet bayangan.

Atlet Porprov Buleleng Jalani TC


SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 247 dari 772 atlet Buleleng tersisih setelah menjalani dua kali tes fisik.  Mereka berasal 40 cabang olahraga yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2019 di Tabanan.

Dengan demikian sebanyak 525 atlet terpilih secara definitif dan mulai menjalani pemusatan pelatihan (TC), yang dibuka Bupati Putu Agus Suradnyana, di GOR Bhuana Patra, Singaraja, Kamis (16/5).

Namun ratusan atlet yang definitif tak bisa santai dan berlenggang kangkung. Mereka pun akan kembali menjalani tes fisik saat TC berlangsung selama 3,5 bulan menjelang penyenggaraan Porprov pada September nanti.

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, penjaringan atlet definitif diserahkan sepenuhnya ke masing-masing cabang olahraga. Proses penjaringan juga dilakukan sangat ketat hingga menyisihkan 247 atlet bayangan.

Menurut Artha Widnyana, pertimbangan pihaknya dalam penentuan atlet definitif adalah tes fisik, strategi dan mental atlet. Setelah ditentukan kuota sepenuhnya oleh Pengkab, para atlet juga akan mengikuti tes fisik ketiga di tengah-tengah TC berlangsung.

“Hanya Buleleng satu-satunya yang sampai tiga kali tes fisiknya. Mudah-mudah nanti mendapat hasil yang terbaik,” ujar Artha.

KONI Buleleng dengan slogan ‘Raih Medali Bukan Melali’ akan memboyong 670 orang kontingennya, yang terdiri dari 525 orang atlet dan 145 ornag official. Artha pun mengaku optimis, Buleleng dapat kembali merebut posisi ketiga yang sempat tergeser pada Porprov dua tahun lalu di Gianyar.

Sementara itu Bupati Agus Suradnyana mengapresiasi langkah KONI Buleleng. Agus meminta atlet datang ke Tabanan untuk meraih medali, bagi Kontingen Buleleng. Bupati Suradnyana juga mengaku bangga dengan KONI Buleleng yang mengerahkan atlet binaan sendiri.

“Melihat upaya yang dilakukan kita pasti optimis, mereka sudah lakukan persiapan dengan baik dan terstruktur. Saya rasa kita akan upayakan dan buktikan di Tabanan, Buleleng datang dengan fair play atlet kita sendiri,” ucap Bupati Agus Suradnyana.

Dengan fasilitas yang ada saat ini, kata Bupati, seharusnya prestasi meningkat dengan baik. Mudah-mudahan sejumlah cabang olahraga yang mulai kelihatan potensinya dapat berkontribusi menyumbangkan medali.

Sementara itu dalam pembukaan TC petang kemarin, juga diisi dengan penampilan berbagai cabang olahraga. Seperti cabor Binaraga, Dansa dan Kempo. *k23

loading...

Komentar