nusabali

Di Kandang, Quartararo Antusias tapi Juga Stres

  • www.nusabali.com-di-kandang-quartararo-antusias-tapi-juga-stres

Perasaan rider Prancis Fabio Quartararo (20 tahun) campur aduk menghadapi balapan di kandang sendiri.

LE MANS, Nusa Bali

Quartararo mengaku antusias, tapi juga stress.  Quartararo menuju MotoGP Prancis usai membuat kejutan besar di MotoGP Spanyol. Ia memecahkan rekor dengan menjadi pebalap termuda yang meraih pole. Namun Quartararo gagal mengonversi pole menjadi podium.

Rider Petronas Yamaha SRT itu gagal melanjutkan balapan karena mengalami masalah pada motornya. Namun mulai Jumat ini hingga Minggu (19/5) nanti, balapan berlanjut ke GP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Quartararo pun punya peluang mengikuti jejak kompatriotnya, Johan Zarco, yang pertama kali naik podium MotoGP di Le Mans saat jadi rookie pada 2017.  

Balapan di negara sendiri itu memberi Quartararo motivasi besar, meski ia juga mengakui ada tekanan yang dirasakan. Ia mengaku hanya bisa menarik kesimpulan positif dari GP Spanyol. Yaki, meaih pole position jadi yang tercepat di tes sementara.

"Ke Le Mans setelah akhir pekan luar biasa seperti yang kami lewati di Jerez itu bagus. Akan ada banyak fans di GP Prancis dan itu akan memberi saya motivasi ekstra," ," ujar Quartararo, dilansir Crash.

"Itu juga mendatangkan stres dan tekanan lebih besar karena ini adalah balapan kandang saya, tapi pada akhirnya bisa balapan di depan fans yang semuanya mendukung saya itu luar biasa," kata Quartararo. *

Komentar