nusabali

Dorce Gamalama Idap Penyakit Kronis

  • www.nusabali.com-dorce-gamalama-idap-penyakit-kronis

Kabar sedih datang dari artis senior Dorce Gamalama.

JAKARTA, NusaBali

Lama tak terlihat di layar kaca, artis kelahiran Solok itu ternyata dikabarkan tengah mengidap penyakit kronis yakni batu ginjal.

Kabar tersebut diakui sendiri oleh Dorce pada saat sesi wawancara denga awak media. Tiba-tiba Dorce menundukan kepala dan merasakan rasa sakit.

“Aduh aku lagi enggak enak badan. Aduh sakit batu ginjal,” ucap Dorce yang dikutip dari tayangan cumicumi.com.

Selain menderita penyakit batu ginjal, pemain film Hantu Biang Kerok itu juga ternyata mengidap penyakit gula. Dua penyakit yang saat ini dideritanya, dikatakan Dorce membuatnya harus lebih selektif memilih asupan makanan yang sehat.

Menurut artis berusia 55 tahun ini, penyakit yang dideritanya saat ini disebabkan oleh pola hidup tidak sehat yang dilakoni selama beberapa tahun belakangan.

“Sudah lama sih sebenarnya (sakit) karena kan saya dulu suka makan yang santan-santan suka makan mie yang kayak gitu. Sebetulnya itu kan enggak boleh keseringan,” tuturnya.

Meski demikian, Dorce tetap berharap segera sembuh dari sakitnya. Selalu diberikan kekuatan serta selalu dikelilingi oleh orang-orang yang baik.

"Ya mudah-mudahan saya tetap sehat, tetap diberikan kekuatan, diberikan kesehatan, diberikan teman yang banyak yang baik," ucapnya.

Meski sedang dalam kondisi sakit seperti sekarang, Dorce mengaku masih enggan mundur dari dunia hiburan. Dorce merasa bahwa dirinya memiliki banyak penggemar yang tidak ingin ia kecewakan.

“Saya enggak minta-minta, tapi kalau napas sudah di ujung saya berhenti. Ini saja saya dalam kondisi yang enggak bagus tapi Insya Allah saya tidak ingin mengecewakan mereka (fans),” ucap Dorce.

Lebih lanjut, artis multi talenta ini juga mengatakan bahwa ia tidak pernah tahu kapan ajal akan menjemputnya. Selama masih bisa berkarier maka ia akan terus melakoninya. *

Komentar