nusabali

Pimpinan KPK Ogah Disalahkan Sendiri

  • www.nusabali.com-pimpinan-kpk-ogah-disalahkan-sendiri

Soal Tunggakan 17 Kasus Korupsi

JAKARTA, NusaBali
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini disebut memiliki tunggakan 17 kasus korupsi yang dinilai belum benar-benar tuntas. Namun pucuk pimpinan KPK yang diisi Agus Rahardjo cs tersebut enggan dituding karena tunggakan kasus itu terjadi sebelum kepemimpinannya.

"Kami ini cuci piring juga kan di samping kasus-kasus yang baru seperti itu. Jadi bukan salah kami semua," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

"Jadi maksudnya itu, ngapain juga yang dulu-dulu itu nggak habis sendiri gitu kan netapin tersangka tapi nggak dikerjain ya. Maksudnya kami bekerja semampu kami," ucap Syarif seperti dilansir detik.

Sebelumnya, pada Minggu (12/5), Indonesia Corruption Watch (ICW) bersama Transparency International Indonesia (TII) menyoroti pimpinan KPK Agus Rahardjo cs yang akan berakhir pada akhir tahun ini. Mereka kemudian menyoroti pekerjaan rumah (PR) KPK yang belum tuntas. Dalam diskusi ICW dan TII itu, disebutkan soal adanya 17 tunggakan kasus di KPK. *

loading...

Komentar