nusabali

Sampah Pasar Cemari Pantai Nusa Penida

  • www.nusabali.com-sampah-pasar-cemari-pantai-nusa-penida

Tumpukan sampah di areal pesisir pantai tepatnya di sebelah utara Pasar Mentigi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, jadi sorotan warga.

SEMARAPURA, NusaBali

Karena sampah dari aktivitas pasar itu berpotensi mencemari lingkungan. Karena tiupan angin, sampah itu terbang ke laut.

Kondisi sampah tersebut juga menjadi perbincangan hangat di media sosial (Medsos), karena fotonya diunggah oleh Kepala UPT Kawasan Konservasi Perairan (KKP) Nusa Penida I Nyoman Karyawan, lewat akun Facebooknya Nyoman Karya, Rabu (14/5) sekitar pukul 23.21 Wita. “Kita mendidik siswa dan masyarakat akan peduli darat dan laut Nusa Penida yang kita cintai, tapi justru pemandangan ini yang sering kita lihat di sebalah Utara Pasar Mentigi,” tulis Nyoman Karya di akunnya.

Kepala UPT KKP Nusa Penida Nyoman Karyawan saat dihubungi, Kamis (15/5), mengatakan angin kencang menyebabkan sampah jatuh ke laut. Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan dari petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DHLP) Klungkung sudah membantu mengangkut sampah tersebut. Meskipun bukan tugas mereka mengangkut sampah di pasar. “Kami minta DLHP agar mengangkut sampah tersebut, pasar tidak punya TPS untuk menempatkan sampah dari aktivitas pasar,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa saat dikonfirmasi mengenai sampah dari aktivitas Pasar Mentigi, belum bisa dimintai tanggapannya karena mengaku masih ada kegiatan. “Maaf saya masih ada rapat,” ujarnya, saat dihubungi via telepon. *wan

loading...

Komentar