nusabali

Rektor Minta Kemenag Tingkatkan Status IHDN Denpasar jadi Universitas

  • www.nusabali.com-rektor-minta-kemenag-tingkatkan-status-ihdn-denpasar-jadi-universitas

Rektor Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Bali, Prof Dr I Gusti Ngurah Sudiana meminta kepada Direktorat Jenderal Bimas Hindu Kementerian Agama untuk meningkatkan status perguruan tinggi tersebut menjadi status universitas.

DENPASAR, NusaBali

"Kami sudah lama meminta kepada Kementerian Agama melalui Dirjen Bimas Hindu, dan proses adminstrasi untuk kelengkapan sudah dilengkapi, namun sampai saat ini belum juga turun," ujarnya pada acara Wisuda IHDN Denpasar ke-27 di Sanur, Selasa (14/5).

Ia menambahkan harapan civitas akademis IHDN untuk menjadi status universitas sudah cukup lama, karena dengan status tersebut akan lebih banyak bisa melakukan kerja sama dan keterbukaan dalam membuka program studi baru. "Oleh karena itu sewaktu kami ketemu dengan pak Menteri Agama sudah disampaikan hal tersebut. Dan beliau pun sudah memberi sinyal hijau. Namun kenyataannya sampai sekarang belum juga terealisasi menjadi universitas," ucap Ngurah Sudiana yang juga Ketua PHDI Provinsi Bali itu.

Lebih lanjut, ia mengemukakan pihaknya terus berusaha memenuhi persyaratan dan administrasi terkait peningkatan status dari institut menjadi universitas. "Kami terus berbenah dalam kampus dan meningkatkan sumber daya manusia. Termasuk juga menamatkan mahasiswa-mahasiswi yang berkualitas," ucapnya.

Pada acara wisuda kali ini, IHDN Denpasar meluluskan sebanyak 103 mahasiswa dari sejumlah fakultas dan program studi. Termasuk juga program magister dan doktoral. *ant, isu

loading...

Komentar