nusabali

Perpisahan, Siswa dan Guru Berdonasi

  • www.nusabali.com-perpisahan-siswa-dan-guru-berdonasi

Semua siswa dan guru berdonasi di acara perpisahan SMAN 1 Amlapura, Selasa (14/5).

AMLAPURA, NusaBali

Dana yang terkumpul sebesar Rp 3.411.000 untuk disumbangkan kepada warga kurang mampu. Donasi secara spontan ini dikoordinasikan Kasek Wayan Sugiana. Para siswa dan guru secara sukarela berdonasi setelah mendengarkan presentasi Relawan Bali I Ketut Winda  tentang pentingnya berbagi kepada warga kurang mampu.

Relawan Bali datang setelah berkoordinasi dengan pengurus OSIS SMAN 1 Amlapura. Di sela-sela acara perpisahan, relawan menyampaikan misi sosialnya. “Mari berbagi untuk sesama terutama kepada saudara kita yang kurang mampu agar pendidikannya berkelanjutan. Kami bangga dengan siswa SMAN 1 Amlapura yang tidak menggelar acara corat-coret baju, tidak melakukan konvoi. Sebaiknya pakaian sekolah itu disumbangkan,” ajaknya.

Setelah I Ketut Winda menyampaikan misinya, Kasek Wayan Sugiana langsung mengumumkan agar para siswa, guru, dan pegawai tata usaha menyumbang dana secara sukarela. “Berapa pun boleh, Rp 1.000, Rp 2.000 juga boleh, tidak ada paksaan. Mari bantu saudara kita yang membutuhkan,” seru Wayan Sugiana. Selanjutnya Wakasek Kesiswaan I Dewa Sutarta keliling membawa dus bekas minuman. Setelah dihitung, uang yang terkumpul sebanyak Rp 3.411.000.

Wayan Sugiana bersyukur tidak ada aksi corat-coret pakaian sekolah di SMAN 1 Amlapura. Ia juga mengapresiasi siswa yang berprestasi, peraih nilai UNBK peringkat I, peringkat II, dan peringkat III di tiga jurusan diberi penghargaan berupa trofi. Peraih nilai UNBK tertinggi jurusan IPA I Komang Nayantara Arya Dinatha, peraih nilai tertinggi jurusan IPS Ni Luh Putu Bunga Dirgantari, dan nilai tertinggi jurusan bahasa Ni Komang Yunia Sudiari. *k16

loading...

Komentar