nusabali

Pasien Viral Dipulangkan Senin Malam

  • www.nusabali.com-pasien-viral-dipulangkan-senin-malam

Jurnalis media Berita Fajar Timur, Donatus Minches Peso Parera atau Donny Parera yang sebelumnya mendapatkan perawatan pasca kecelakaan di RS Kasih Ibu, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Senin (13/5) malam,  dipulangkan.

GIANYAR, NusaBali

Selanjutnya ia mendapatkan penanganan rawat jalan di RS tersebut, sedangkan biayanya telah dijamin oleh pihak keluarga dan donatur.

Hal itu diungkapkan oleh Dirut RS Kasih Ibu dr Ngurah Buana saat dikonfirmasi Selasa (14/5). Sebelumnya, pihak keluarga pasien yang keberadaannya viral di medsos ini merasa kelabakan untuk membayar biaya operasi dan pengobatan mencapai Rp 46 juta. Lantaran kendala biaya, pihak keluarga berencana memindahkan Donny ke RS Wangaya, Denpasar. Namun sebelum pindah, biaya selama Donny dirawat di sana harus dilunasi terlebih dahulu. Persoalan tersebut sempat meruncing hingga naik ke media dan beberapa pejabat dan para donatur sempat menghubunhi dan melihat kondisi Donny ke RS.

Saat dikonfirmasi, Dirut RS Kasih Ibu dr Ngurah Buana mengaku pasien Donny telah dipulangkan pada Senin (13/5) malam. Mengingat kondisinya yang kian membaik dan memang layak dipulangkan untuk istirahat di rumah. “Yang menanggungjawab biayanya itu sudah ada perjanjian dari pihak keluarga dan donatur. Ada juga staff dari Bupati Gianyar yang katanya menandatangani untuk menanggulangi biayanya itu, terakhir kalau tidak salah sekitar Rp 46 juta,” paparnya.

Ia melanjutkan, perjanjian tersebut sudah sesuai prosedur, bahkan telah disepakati dalam hitam di atas putih lengkap dengan materai Rp 6.000. “Mungkin kemarin itu, ada mikomunikasi dari pihak keluarga dengan pihak kami. Untuk sekarang pasien juga memang sudah layak pulang, tinggal menunggu jadwal kontrolnya di sini juga. Memang sudah layak istirahat di rumah itu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Donny datang ke RS Kasih Ibu bermula dengan kondisinya yang emergency. Yaitu pasca mengalami kecelakaan di wilayah Jalan Bypass Masceti, Gianyar pada Rabu (8/5) lalu. Dikatakan sempat tidak sadarkan diri, setelah menjelani sejumlah pemeriksaan medis diketahui ginjlanya mengalami luka akibat benturan saat kecelakaan yang menabrak anjing. Sehingga Donny harus menjalankan operasi dan perawatan di sana.*nvi

Komentar