nusabali

Pemkot Gunungsitoli Belajar tentang Pelayanan Publik di Puspem Badung

  • www.nusabali.com-pemkot-gunungsitoli-belajar-tentang-pelayanan-publik-di-puspem-badung

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli beserta rombongan Pemkot Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, di Puspem Badung, Selasa (14/5).

MANGUPURA, NusaBali

Kedatangan rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut dalam rangka belajar tentang pelayanan publik di Kabupaten Badung.

Usai bertemu dan berbincang dengan Wabup Suiasa, selanjutnya rombongan diterima oleh Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Putu Gede Sridana, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta serta dinas terkait di Pemkab Badung.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung atas penerimaan yang penuh dengan rasa kekeluargaan. Kota Gunungsitoli memiliki kesamaan dengan Kabupaten Badung yang memiliki banyak pantai. Menurutnya ini menjadi nilai lebih untuk dikembangkan di sektor pariwisata.

“Kehadiran kami dalam rangka sharing dan belajar dari Pemkab Badung dalam menghidupkan geliat pariwisata serta pelayanan kepada masayarkat. Ilmu dari Kabupaten Badung nantinya akan kami terapkan di Pemkot Gunungsitoli,” ujarnya.

Sowa’a Laoli juga memberikan apresiasi lantaran Badung bisa memberikan pelayanan satu pintu kepada warganya. “Dengan pelayanan satu pintu yang telah dimiliki oleh Kabupaten Badung dan Mal Pelayanan Publik membuat pelayanan itu menjadi sangat berkualitas,” ucapnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Pemkot Gunungsitoli. Mantan Kadis Pariwisata Badung itu menyampaikan, dengan program PPNSB yang dicanangkan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa telah memberikan dampak positif yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Kabupaten Badung menjadi tujuan wisatawan lokal dan manca negara, tentu pelayanan menjadi prioritas yang utama di samping pendidikan dan kesehatan untuk membuat Badung yang kuat dan sejahtera,” ujarnya.

Di akhir kunjungan dilaksanakan tukar menukar cenderamata. Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke OPD di lingkungan Pemkab Badung. *asa

loading...

Komentar