nusabali

Dijatah 1.500 Penonton, Bonek Minta 5.000 Tiket

  • www.nusabali.com-dijatah-1500-penonton-bonek-minta-5000-tiket

Jangan heran jika mulai kemarin ditemui kelompok suporter berkaos hijau ditemui di Pulau Dewata.

MANGUPURA, NusaBali

Ya, sejak Selasa (14/5), sekitar seratusan suporter Persebaya yang dikenal dengan nama Bonek sudah berdatangan di Bali menyongsong laga Liga 1, Kamis (16/5), menghadapi tuan rumah Bali United.

Saat ini suporter  yang berangkat dari Jawa Timur, khususnya Surabaya dan sekitarnya, datang dengan cara estafet dan mengambil basecamp di Selemadeg, Tabanan.  “Bonek sudah ada tiba di Bali, tapi jumlahnya memang belum begitu banyak. Baru sekitar 100 orang saja,” kata Joko Arianto, Koordinator Suporter Persebaya - Bonek di Bali. “Tapi diperkirakan mulai Rabu (15/5), rombongan suporter  yang datang akan lebih banyak lagi,” tambahnya.

Joko pun menyebut, jumlah Bonek akan membludak melebihi kuota 1.500 tiket yang ditetapkan Panpel. "Kami berharap diberikan 5.000 tiket. Itu upaya yang kami perjuangkan kepada panpel," ucap Joko.  Jumlah 5.000 tiket itu menurut Joko bisa ditempatkan di dua sayap bagian barat, lalu sayap sebelah kiri dan kanan dekat tribun VIP. Sebab, tim tamu biasanya diberikan tempat di sana. Lebihnya lagi bisa masuk di tribun utara yang selama ini ditempati Brigaz Bali.

Joko menyebut format ini pernah dilakukan saat putaran kedua Liga 1 musim lalu. "Saya i masih rakor dengan panpel, mudah-mudahan 5.000 tiket disetujui," harap Joko. Kapasitas stadion Dipta sendiri ‘hanya’ 18.000 penonton.

Pada laga 18 November 2018, lebih dari 5.000 Bonek melakukan awayday ke Bali. Tak hanya dengan cara estafet, namun konvoi mobil juga marak dilakukan sejak H-2. Bahkan sebagian Bonek lainnya terlihat menggunakan pesawat udara,

Namun dia mengakui saat ini animonya tidak terlalu banyak. Selain bulan puasa, informasi soal boleh disaksikan penonton juga baru diterima hari Senin (13/5 ). Sebab, awalnya pertandingan ini tanpa penonton menyusul sanksi bagi Bali United musim lalu.

Joko pun berharap kuota penonton untuk tiket Bonek tidak diciutkan lagi. Sebab, sesuai regulasi Liga 1, tim tamu biasanya dijatah 2.500 tiket. Harapan kami, hal itu bisa dipenuhi panpel tuan rumah. Karena Persija Jakarta saat main di putaran kedua, bertamu di Gianyar juga diberikan jatah sebanyak 2.500 tiket untuk suporter Persija Jakarta.

Sebelumnya Komdis PSSI memang memberikan hukuman larangan bermain tanpa penonton di dua laga kandang Bali United musim ini. Selain laga hari Kamis (16/5) mendatang, laga Bali United kontra Bhayangkara FC hari Selasa (21/5) mendatang juga bisa disaksikan penonton.

"Banding kami diterima pihak PSSI. Hukuman berupa denda dan pertandingan tanpa penonton yang awalnya dijatuhkan kepada kami diringankan dengan diperbolehkannnya penonton menyaksikan laga nanti. Namun hukuman denda berupa uang tetap berlaku untuk kami," tegas CEO Bali United, Yabes Tanuri.*dek

loading...

Komentar