nusabali

Seleksi Tahap Awal, Loloskan 16 Finalis Jegeg-Bagus

  • www.nusabali.com-seleksi-tahap-awal-loloskan-16-finalis-jegeg-bagus

Seleksi tahap awal, Dinas Pariwisata meloloskan 16 finalis Jegeg Bagus Karangasem tahun 2019.

AMLAPURA, NusaBali

Seleksi jegeg bagus digelar di aula kantor Bupati Karangasem, jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (13/5). Seleksi selanjutnya untuk menetapkan sepasang Jepeg-Bagus Karangasem untuk berlomba di Provinsi Bali.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Karangasem, Ni Made Suradnyani, mengatakan pemilihan Jegeg-Bagus Karangasem 2019 bertujuan menyiapkan Duta Pariwisata Kabupaten Karangasem dalam melestarikan, mengenalkan, dan mempromosikan seni budaya dan potensi pariwisata daerah pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Tujuan lainnya mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas generasi muda menjadi figur yang kreatif, inovatif, percaya diri, dan memiliki wawasan yang baik tentang budaya daerah.

Kriteria peserta Jegeg Bagus yakni berusia 16-24 tahun, tinggi badan, tinggi jegeg minimal 163 cm, dan tinggi badan bagus minimal 168 cm. Saat seleksi administrasi 39 orang peserta dinyatakan lolos dengan rincian, 19 jegeg dan 20 bagus. “Hasil seleksi awal telah ditetapkan delapan pasang,” ungkap Ni Made Suradnyani. Sementara Kadis Pariwisata Karangasem, I Wayan Astika, mengatakan pemilihan Jegeg-Bagus Karangasem 2019 bertujuan untuk memajukan industri parisaita dan mempromosikan pariwisata. “Mendorong generasi muda untuk senantiasa meneruskan dan bergerak dalam pembangunan kepariwisataan di Karangasem,” harap Wayan Astika.

Ditegaskan, peserta lomba agar tidak semata-mata mengejar juara, melainkan sebagai sarana menambah wawasan dan pengalaman. Ia meminta peserta yang lolos 8 besar  mempersiapkan diri dengan maksimal pada grand final yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2019 di Panggung Hiburan Stadion Gunung Agung, Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem serangkaian HUT Kota Amlapura.

Wayan Astika mengucapkan terimakasih dan selamat bekerja kepada dewan juri dan panitia pelaksana. Diharapkan lomba Jegeg-Bagus tahun 2019 berjalan dengan baik dan mampu menciptakan generasi muda yang hebat menuju Karangasem bangkit dan bermartabat. *k16

loading...

Komentar