nusabali

Jembrana Tuntaskan Pengangkatan CPNS untuk Bidan PTT

  • www.nusabali.com-jembrana-tuntaskan-pengangkatan-cpns-untuk-bidan-ptt

Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Jembrana kepada 6 bidan dengan status pegawai tidak tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan yang telah bertahun-tahun mengabdi di Kabupaten Jembrana, Senin (13/5).

NEGARA, NusaBali

Pengangkatan 6 bidan PTT sebagai CPNS, itu sekaligus menuntaskan pengangkatan CPNS terhadap para bidan PTT di Jembrana.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana I Made Budiasa, mengatakan 6 bidan PTT yang diangkat sebagai CPNS atas dasar Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25 Tahun 2018, ini merupakan bidan PTT yang terakhir di Jembrana. Bidan PTT yang diangkat sebagai CPNS ini telah berusia di atas 35 tahun, dan sudah lama mengabdi di Jembrana. “Bidan PTT yang diangkat ini, semuanya bidan yang bertugas di desa. Ada yang sudah mengabdi selama 14 tahun,” ujarnya.

Sementara Bupati Artha, mengatakan bahwa pengangkatan CPNS ini merupakan sebuah penghargaan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada pelayan masyarakat di bidang kesehatan. Para bidan yang bertugas di desa ini diharapkan mampu bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. “Saya harap setelah diserahkannya SK CPNS, bisa bekerja lebih baik, tanggap, makin peka akan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” harapnya.

Bupati Artha juga berharap para bidan aktif membagikan keahliannya. Cara efektif yang dicontohkan Bupati Artha, bisa masuk melalui kegiatan pertemuan ibu-ibu di banjar, guna mensosialisasikan kesehatan ibu dan anak. “Pendekatan preventif itu juga salah satu cara menurunkan angka kematian ibu dan anak,” ucapnya. *ode

loading...

Komentar