nusabali

Pentaque Definitifkan Tim Pra-PON 10 Juni

  • www.nusabali.com-pentaque-definitifkan-tim-pra-pon-10-juni

Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali akan memutuskan tim definitif Pra PON pada 10 Juni.

DENPASAR, NusaBali

Hal itu juga untuk persiapan try out ke sejumlah daerah di Indonesia dan luar negeri. Seperti di Thailand.
"Tim definitif nanti dihuni tujuh atlet putra dan tujuh putri. Dan, saat ini masih berjumlah 11 putri dan 14 putra. Untuk putra akan dikerucutkan lagi setengahnya, sementara untuk putri dikurangi empat atlet lagi," ucap Ketua Umum FOPI Bali, I Nyoman Yamadhiputra, di Denpasar, Senin (13/5).

Mantan juara dunia pencak silat itu berharap, jelang penciutan atlet yang masuk tim bayangan diminta menunjukkan kemampuan terbaiknya. Jika ingin membela Bali nantinya di ajang Pra PON.

"Dalam proses seleksi yang kami cari tentu atlet terbaik. Sebab, FOPI Bali memiliki tekad untuk lolos PON," harap Yamadhiputra.

Agenda Pra-PON petanque mendahului jadwal Porprov Bali, pada 26-31 Agustus di Lapangan Petanque Cendrawasih, Jakarta Barat. Karena jadwal mendahului Porprov, FOPI telah bergerak sejak lama menyiapkan atlet Pra PON. Seleksi atlet lewat talent scouting.

Menanggapi jadwal try out, Yamadhiputra mengaku akan menyasar tim dari luar negeri. Itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan kemampuan atletnya sebelum turun di ajang Pra PON.

"Kita harus kerja keras, menyiapkan tim sebaik mungkin. Karena target kita meraih tiket PON Papua XX/2020 mendatang," terang Yamahdiputra.

Harapannya, atlet petangue Bali kemampuan atlet petanque Bali bisa melebihi provinsi-provinsi lainnya di Pra PON nanti. Kenapa memilih Thailand, kata Yamadhiputra, Thailand diakui sebagai barometer perkembangan petanque di Asia Tenggara.

"Di Thailand banyak ada kejuaraan petanque, bahkan agendanya sangat rutin tiap bulannya. Saya rasa sasaran try out nanti dapat bermanfaat semaksimal mungkin buat tim Bali," papar Yamahdiputra. dek

loading...

Komentar