nusabali

Diseminasi Informasi P4GN dan Janger Lansia

  • www.nusabali.com-diseminasi-informasi-p4gn-dan-janger-lansia

Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali merayakan hari jadinya yang ke-56 bertepatan dengan Hari Kartini, Minggu (21/4) di Ruang Kerta Gosana, Puspem Kabupaten Badung. Perayaan kali ini mengusung tema ‘Perempuan Mampu, Bila Mau dan Siap’.

Meriahkan HUT ke-56 BKOW Provinsi Bali

MANGUPURA, NusaBali
Acara yang dikoordinatori oleh Ni Wayan Parwati Asih SPd MPd CH, tersebut dikemas sederhana dengan dibuka oleh penampilan Janger Lansia dari Banjar Langon, Desa Kapal, Mengwi, Badung. Sebanyak 8 pasang lansia yang dibalut busana tarian Janger terlihat lincah berlenggak-lenggok di atas panggung. Selain Janger Lansia, acara ini juga diisi dengan Diseminasi Informasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dari BNN Provinsi Bali.

Ketua Umum BKOW Provinsi Bali, Dr AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda SH MM MH, dalam sambutannya mengimbau masing-masing kabupaten di Bali agar memaksimalkan dan membentuk organisasi-organisasi kewanitaan karena sampai saat ini, organisasi kewanitaan di Bali dinilai belum maksimal dari segi eksistensi dan keaktifannya. “Jadi gabungan organisasi wanita di tingkat kabupaten untuk saat ini belum maksimal. 

Kami ingin mencoba membuka persetujan dari Bapak Bupati, sehingga gabungan organisasi wanita terbentuk di Kabupaten Badung,” ungkap Gung Tini yang pada 15 Desember 2019 akan lengser dari Ketua BKOW Provinsi Bali.

Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa SH yang hadir dalam acara tersebut mengatakan peran wanita terutama para ibu sangat diharapkan dalam P4GN agar anak-anak tidak terjerumus dengan narkoba. “Kami juga berharap BKOW Bali harus mempunyai program kerja preventif yang langung ke masyarakat untuk menginfirmasikan P4GN ini,” ujarnya.

Sementara itu, pada usia yang ke-56 ini, BKOW Provinsi Bali resmi menambah dua organisasi kewanitaan untuk diajak bergabung, yakni PIDHI (Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia) Provinsi Bali dan Kartini Undiknas. Dengan demikian, saat ini anggota dari BKOW Provinsi Bali telah berjumlah 29 organisasi. 

Dalam kesempatan tersebut juga, diserahkan beberapa penghargaan bagi organisasi yang telah aktif berkegiatan, diantaranya, Wanita Islam Provinsi Bali, Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Bali, dan Perip (Persatuan Istri Purnawirawan TNI, Polri, dan Warakawuri) Provinsi Bali. 

Ketua Panitia Acara, Ni Wayan Parwati Asih menyebutkan, berbagai kegiatan menyambut HUT ke-56 BKOW Provinsi Bali telah dilaksanakan sebelumnya. Diantaranya, aksi sosial dan lingkungan yang digelar sejak Agustus 2018 lalu yang meliputi Talkshow Pra Menopause, Penanaman Pohon Nusantara di Gianyar, Penandatanganan MoU dengan Komunitas Pengayah Gema Perdamaian, Talkshow ‘Semua Berawal dari Fashion untuk Kunci Sukses,’ Pendidikan dan Pelatihan Calon Legislatif Perempuan, Sosialisasi Undang-Undang Perdagangan Anak, Pembukaan Desa Hijau, Bhakti Sosial, FGD Siapkan Generasi Emas Tahun 2054, Talkshow Tanpa Sampah Plastik, Seminar Nasional Literasi Pembentukan Karakter Anak melalui Dongeng, Dharma Santhi dan Seminar Nasional Strategi Bisnis Berbasis Nilai-Nilai Nusantara di Era Disruption. 7 cr41

Komentar