nusabali

Bupati Suwirta Hadiri 3 Karya di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-hadiri-3-karya-di-nusa-penida

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta menghadiri prosesi Panganyar Yadnya Tawur Wraspati Kalpa, Padudusan, Ngenteg Linggih, Mlaspas lan Mendem Padagingan di Pura Paibon Bhujangga Waisnawa, Banjar Ramuan, Desa Sekartaji, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (12/5).

SEMARAPURA, NusaBali

Puncak Karya dilaksanakan bertepatan Rahina Saraswati, Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (12/5).  Panitia Karya Nyoman Bimantara mengatakan, pangempon pura ini 30 KK. Masing-masing KK mengeluarkan urunan karya Rp 6,5 juta. "Karya pertama pernah digelar tahun 1984," ujar Bimantara. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi pangempon pura yang melaksanakan yadnya dengan semangat gotong royong. Bupati berharap seluruh rangkaian karya berjalan lancar dan seluruh pangempon mendapat kerahayuan dan keselamatan.

Dihadapan krama, Bupati Suwirta juga menyampaikan perkembangan pembangunan di Klungkung dan Kecamatan Nusa Penida, khususnya. Jalannya pembangunan ini tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat. "Mudah-mudahan melalui upacara ini kita selalu diberikan tuntunan dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Klungkung," harapnya.

Pada hari yang sama, Bupati Suwirta bersama rombongan menghadiri Karya Piodalan, Mamungkah, Mapadudusan, Ngenteg Linggih, Caru Walik Sumpah, Rsi Gana, Mlaspas lan Mendem Padagingan di Pura Paibon Pratisentana Bendesa Manik Mas, Banjar Cemlagi, Desa Pejukutan. Selain itu, di Karya Wangun Ayu, Makebat Daun, lan Nila Pati di Pamerajan Gede Warih I Gusti Pulasari Sentana Ida Bhatara Dalem Tarukan, Desa Klumpu, Nusa Penida. Puncak Karya telah berlangsung pada Rahina Saraswati, Saniscara Umanis Watugunung. *wan

Komentar