nusabali

Darma Wacana oleh Pelajar Putri Juara II UDG 2019

  • www.nusabali.com-darma-wacana-oleh-pelajar-putri-juara-ii-udg-2019

Saraswati di Pura Lingga Buana Puspem Badung

MANGUPURA, NusaBali

Piodalan Hari Raya Saraswati Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (11/5), di Pura Lingga Buana Pusat Pemerintahan Mangu Praja Mandala di Mangupura dipuput oleh Ida Pedanda Gede Dwija Kemenuh dari Geria Gede Keramas Kemenuh Jembayah Mengwi. Hadir Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, perwakilan dari PHDI Badung, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta para pelajar dari sekolah terdekat.

Sekitar pukul 10.15 Wita upacara persembahyangan dimulai dengan darma wacana dari Ni Putu Berliana Gita Jayanti yang merupakan peraih juara 2 lomba Darma Wacana Remaja Lomba Utsawa Darma Gita Tahun 2019.

Selesai persembahyangan, Wabup Suiasa mengatakan terkait pelaksanaan Hari Suci Saraswati ini Pemkab Badung bersama lapisan masyarakat terutama pelajar di Kabupaten Badung melaksanakan persembahyangan bersama karena peringatan Saraswati merupakan hari suci yang sangat mulia sekali yang ditanamkan di lubuk hati sanubari seluruh krama Hindu, terlebih lagi bagi anak anak yang tahap hidupnya menuntut ilmu. Karena diyakini bahwa Hari Saraswati merupakan hari lahirnya ilmu pengetahuan. Ini menjadikan generasi muda lebih bersemangat untuk memacu dan membangkitkan gairah guna menuntut ilmu pengetahuan serta mengimplementasikan ilmu pengetahuan tersebut. Diharapkan kepada generasi muda agar selalu sadar bahwa saat masih muda untuk tidak pernah berhenti mencari dan mengasah dirinya dengan ilmu pengetahuan. *asa

Komentar