nusabali

KONI Badung Sebar Tim Monev

  • www.nusabali.com-koni-badung-sebar-tim-monev

Jajaran pengurus KONI Badung sejak Minggu (12/5) mulai menyebar tim monitoring evaluasi (monev) ke tempat-tempat latihan cabang olahraga.

MANGUPURA, NusaBali

Tim dibagi tiga, yakni di Badung Utara, Tengah dan Badung Selatan.  Menurut Ketum KONI Badung, Made Nariana, tim monev akan mencatat apa yang terjadi di tempat latihan se-objektif mungkin sebagai bahan evaluasi perbaikan. Nariana juga berharap, pengurus cabor, menerapkan latihan secara  benar dan ilmiah  menggunakan teknologi olahraga terkini.

"Tidak boleh lagi latihan dengan gaya konvensional. Jadi, harus diterapkan teknologi baru dalam pelatihan atlet dengan serius," tegas Nariana.

Selama ini pelatih cabor di Badung, kata Nariana, sudah diberikan ilmu pelatihan secara umum dari pakar olahraga nasional. Menurutnya, Badung yang bertekad mempertahankan gelar juara  umum harus mempersiapkan diri sungguh-sungguh. Sebab dana yang dipergunakan untuk  itu adalah uang rakyat Badung.

Nariana berharap, dana keolahragaan itu dipertanggungjawabkan dalam bentuk prestasi olahraga yang maksimal.  Ia juga menekankan semua pelatih cabor di Badung bertekad mengejar medali emas sebanyak-banyaknya. Sebab nilai emas akan diberikan penghargaan sewajarnya oleh pengurus.

Jadi, kata Nariana, monev sebagai salah satu bentuk pengawasan sejauh mana cabor anggota KONI Badung itu serius melaksankan latihan menghadapi Porprov Bali di Kabupaten Tabanan, September nanti.*dek

Komentar