nusabali

Siap Luar Dalam untuk Juara

  • www.nusabali.com-siap-luar-dalam-untuk-juara

Kami harus bermain dengan baik dan menyiapkan mental agar bisa lebih kuat. Satu laga lagi dan kami yakin itu akan menjadi laga yang sangat sulit.

Jelang City Hadapi Brighton, Malam Ini

LONDON, Nusa Bali
Persaingan Premier League memasuki pekan terakhir pada Minggu (12/5) malam ini. Semua pertandingan pada pekan ke-38 bakal dilangsungkan serentak pada pukul 22.00 WITA. Hal ini untuk menghindari main mata.

Di pekan terakhir Premier League ini, Manchester City dan Liverpool wajib menang jika ingin menjaga peluang juara musim ini.

Saat ini City memuncaki klasemen Liga Inggris, dengan 95 poin dari 37 laga. Karena di puncak klasemen itu, pasukan Pep Guardiola lebih diunggulkan meraih gelar musim. Liverpool di posisi kedua dan hanya berselisih satu poin dengan City.

Itu sebabnya peluang kedua tim untuk juara masih sangat terbuka. Namun City berpeluang lebih besar daripada Liverpool. Di laga pamungkas, City menantang tuan rumah Brighton dan Liverpool menjamu Wolverhampton di Anfield.

Manajer City, Pep Guardiola menyatakan kalau skuat asuhannya siap luar dalam menghadapi laga terakhir di markas Brighton, di Amex Stadium. Kemenangan atas Brighton akan membuat The Citizens menjadi juara.

Walaupun menghadapi klub papan bawah, Guardiola tak ingin para pemainnya bersikap jemawa. Guardiola menyatakan kalau Brighton masih berpotensi membuat kejutan.

“Kami harus bermain dengan baik dan menyiapkan mental agar bisa lebih kuat. Satu laga lagi dan kami yakin itu akan menjadi laga yang sangat sulit,” ujar Guardiola.

Menurutnya, laga nanti mungkin akan berlangsung intens pada lima, 10 sampai 15 menit terakhir. Namun Guardiola mengaku telah memiliki rencana dan semua pemain harus mengikuti rencananya.

Bagi Guardiola, gelar tersebut menjadi yang kedua secara beruntun sejak menangani The Citizens. Guardiola menegaskan kepada pemainnya, bahwa City harus juara Liga Inggris, Jika tidak, The Citizens akan dibully,  seperti saat gagal di Liga Champions.

City sangat tangguh pada 13 laga terakhirnya di Liga Inggris. Mereka menyapu bersih kemenangan dengan mencetak 28 gol dan kebobolan tiga gol. City juga didukung catatan bagus di kandang Brighton & Hove Albion.

Selama ditangani Guardiola, City empat kali berhadapan dengan Brighton. Semuanya berakhir dengan kemenangan. Di musim lalu, City mengalahkan Brighton 2-0 dan 3-1.

Pada musim ini, City juga sudah menang dua kali. Pada pertemuan pertama Liga Inggris di Etihad Stadium (29/9), City menang 2-0. Lalu semifinal Piala FA, City menang tipis 1-0.  Secara keseluruhan City mencetak 8 gol dan kebobolan satu gol. *

loading...

Komentar