nusabali

Rebut Juara Piala Sudirman

  • www.nusabali.com-rebut-juara-piala-sudirman

Keahlian atau skill permainan bukan satu-satunya modal memenangkan kejuaraan bulu tangkis beregu bergengsi itu. Tapi harus punya semangat, mental baja dan tekad kuat tidak mudah menyerah.

Momentu HUT ke-68 PBSI

JAKARTA, Nusa Bali
Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berharap tim Indonesia merebut gelar juara Piala Sudirman 2019 dan hasil itu menjadi kado terindah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 tahun induk organisasi bulu tangkis Tanah Air itu yang jatuh pada 5 Mei.

“Semoga Tim Indonesia merebut kembali Piala Sudirman pada tahun ini. Piala Sudirman itu tentunya akan menjadi kado yang terindah,” kata Ketua Umum PP PBSI Wiranto, dalam acara perayaan HUT ke-68 tahun PBSI di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5).

Menurut Wiranto, untuk dapat meraih gelar juara sekaligus membawa pulang Piala Sudirman itu tidak mudah. Keahlian atau skill permainan bukan menjadi satu-satunya modal dalam memenangkan kejuaraan bulu tangkis beregu bergengsi tersebut.

“Tapi kita juga harus punya semangat, mental baja dan tekad kuat untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi lawan, siapapun itu. Dengan begitu, kemenangan bisa kita raih,” ujar Wiranto.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan ada pula beberapa faktor non teknis yang harus selalu ditingkatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, yaitu kekompakan, kebersamaan, komunikasi serta keterbukaan di dalam tim.

“Kepada manajer dan official, saya minta supaya faktor-faktor non teknis itu selalu diperhatikan dan dibangun terus,” kata Wiranto.

Dalam kesempatan tersebut, Wiranto juga melantik delapan pengurus provinsi yang memilih jajaran kepengurusan baru, diantaranya Maluku Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua, Kepulauan Bangka Belitung dan Jambi.

Wiranto juga melepas Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei. Tahun ini, Indonesia mengerahkan 20 pemain terbaik yang terdiri dari 12 pemain putra dan 8 pemain putri. PBSI pun menunjuk Hendra Setiawan sebagai Kapten Tim Garuda.

Sebanyak 12 pemain putra yang akan bertanding, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan dan Hafiz Faizal.

Sedangkan delapan pemain putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Oktavianti dan Winny Oktavina Kandow. Selain itu, ada pula satu sparring, yakni Tania Oktaviani Kusumah. *ant

loading...

Komentar