nusabali

Gianyar Yakin Pertahankan Emas Sepakbola Porprov

  • www.nusabali.com-gianyar-yakin-pertahankan-emas-sepakbola-porprov

Juara bertahan Gianyar yakin meraih medali emas sepakbola pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, September mendatang.

GIANYAR, NusaBali

Keyakinan itu didasarkan pada reputasi arsitek Kadek Suartama saat meracik susunan pemainnya dan keberhasilannya menciptakan kejutan merain emas pada Porprov 2017.

"Gianyar cukup yakin dapat bersaing dan mempertahankan medali emas di Porprov nanti. Apalagi dia tahu bagaimana kemampuan Kadek Suartama dalam meracik strategi dan menentukan pemain yang akan turun di Porprov bulan September mendatang," ucap Manajer Tim Sepakbola Porprov Gianyar Anak Agung Sunjaya, Sabtu (11/5).

Menurut Agung Sunjaya, persiapan tim sepakbola Porprov Gianyar, diakui jauh lebih singkat dibandingkan tim Porprov lainnya. Namun Gianyar masih optimistis karena materi pemainnya dinilai cukup bagus.

Saat ini, kata Agung Sunjaya, masih sebatas tim bayangan dan dihuni 35 pemain. Rencananya tim definitif hanya sebanyak 22 pemain. Artinya masih ada perlu dicoret lagi 13 pemain.

"Yang jelas dari 35 pemain tersebut, enam pemain adalah pemain yang ikut membawa Gianyar meraih medali emas dua tahun silam. Sedangkan lima pemain lainnya adalah pemain dari Bali United U-18," terang Agung Sunjaya.

Ditambahkan Sunjaya, setelah final bupati Gianyar Cup, latihan akan lebih intensif lagi dan mulai melakukan pencoretan pemain. "Kami akan lihat dari hasil tes fisik tahap kedua dan beberapa uji coba yang akan dilakukan setelah final nanti,” tegas Agung Sunjaya.

Tim Sepakbola Porprov Gianyar sudah memiliki agenda untuk beruji coba menghadapi Bali United U-18 di bawah arahan I Made Pasek Wijaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selain itu, dia juga melihat hasil dari tes fisik tahap pertama karena masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi seperti VO2 Max. Pada Porprov Bali XIV/2019, Gianyar menjadi tim underdog ditengah gempuran Denpasar, Badung dan Tabanan yang memiliki kans mendominasi.

"Bisa dikatakan Gianyar sedikit diremehkan lawan. Karena ada statmen tim lain tidak memperhitungkan Gianyar di ajang Porprov. Tapi, kami tetap harus optimis karena pertarungan di kelompok umur seperti ini masih berimbang kekuatannya,” beber Agung Sunjaya.*dek

loading...

Komentar