nusabali

Rossi Gemas, Siap Redam Marquez

  • www.nusabali.com-rossi-gemas-siap-redam-marquez

Valentino Rossi sudah gemas dengan dominasi Marc Marquez di MotoGP.

BOLOGNA, Nusa Bali
Sejak kehadiran Marquez pertama kali di MotoGP 2013, hanya Jorge Lorenzo yang mampu mengalahkan dominasi pembalap Repsol Honda itu.

Selebihnya, Marquez sapu bersih gelar juara di MotoGP. Tahun ini menjadi keenam kalinya Rossi mencoba untuk kalahkan Marquez.  Momentum itu mulai dirasakannya di empat seri MotoGP yang baru dilakoni.

Meski belum merasakan banyak perubahan usai tes pasca musim di sirkuit Jerez, Rossi mengaku hanya ada satu cara kalahkan Marquez. Yakni, menjaga fokus untuk menggeber motor melaju semaksimal mungkin.

"Marquez pembalap terkuat dan untuk bersaing juara, saya harus mulai memenangkan balapan. Apalagi segalanya bisa saja terjadi di MotoGP, sesuatu terjadi dengan cepat," kata Rossi, dikutip GPone.

"Sekarang, kami harus menjalaninya semuanya dengan bertahap. Kami harus fokus balapan di MotoGP Le Mans dan langsung kompetitif,"kata rider Italia itu.

Saat disinggung mengenai penampilan impressif Fabio Quartararo dan Franco Morbidell,  Rossi mengaku sama sekali tak membuatnya terkejut dengan performa mereka. Rossi memiliki penjelasan mengapa keduanya melaju kencang. Bahkan, kecepatan Quartararo dan Morbidelli lebih baik dibanding dirinya dan Maverick Vinales.

The Doctor juga menegaskan sama sekali tak cemas dengan fenomena itu. Dia justru merasa diuntungkan dengan performa impresif Quartararo dan Morbidelli  Saat balapan Quartararo akhirnya gagal finis karena motornya bermasalah, sedangkan Morbidelli finis di posisi ketujuh.

"Dalam dua tahun terakhir, Yamaha sering terpuruk di MotoGP karena perangkat baru di tim pabrikan tak berfungsi. Zarco merasakannya dua tahun. Dia memakai motor tahun sebelumnya, tappi kerapa lebih cepat daripada kami. Tentu saja, Zarco pembalap yang sangat cepat," kata Rossi, dilansir Speedweeek, Kamis (9/5).  *

Komentar