nusabali

City dan Liverpool Layak Juara

  • www.nusabali.com-city-dan-liverpool-layak-juara

Persaingan Juara Liga Inggris, Minggu Besok

LONDON, Nusa Bali
Manchester City dan Liverpool masih bersaing ketat di Premier League musim ini. Namun persaingan di pekan pamungkas pada Minggu (12/5) besok, diprediksi takkan ada keajaiban. City diprediksi tetap memimpin klasemen dengan 95 poin. The Reds pun layak juara.  

The Citizens unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Namun pada pekan terakhir nanti, City bertandang ke markas Brighton & Hove Albion sementara Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers.

Namun menjelang laga pamungkas Liga Inggris 2018/2019, Liverpool dan Tottenham Hotspur melakukan comeback sensasional di Liga Champions. Si Merah menyingkirkan Barcelona, dan Spurs mendepak Ajax Amsterdam.

Man City harus menang lawan Brighton di Amex Stadium, untuk mengunci gelar juara. Eks pemain Arsenal, Paul Merson, menilai tak akan ada kejutan. Selama diasuh Pep Guardiola, City juga memiliki keunggulan dan belum pernah kalah melawan Brighton.

"Saya tak bisa melihat bahwa City tak bisa menang. Brighton memang mempunyai peluang –tapi mereka tak ada dalam kelas yang sama seperti para pemain yang mewujudkan itu pekan ini," kata Merson.

Sementara penyerang legendaris Inggris Alan Shearer menilai, baik City maupun The Red layak juara. Menurutnya, tak satupun dari Man City atau Liverpool pantas finis kedua.

Buat Liverpool, kegagalan juara bisa dinilai sebagai hasil yang ironis. 'Si Merah' baru kalah sekali sepanjang musim ini, sementara City sudah menelan empat kekalahan.

Meski demikian Citizens cuma dua kali imbang sehingga meraup 31 kemenangan sampai saat ini, sedangkan Liverpool tujuh kali tertahan dan 'cuma' menang 29 kali. Setidaknya Liverpool masih punya peluang bagus di Liga Champions.

Sementara penyerang City, Raheem Sterling, melontarkan peringatan kepada Liverpool yang masih diselimuti euforia setelah memastikan lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Sterling mengatakan City akan berjuang keras memastikan kemenangan pada laga terakhir Premier League, sehingga Liverpool akan kembali menunda impian mengakhiri penantian panjang untuk kembali juara.

"Kami tahu seberapa besar kesempatan itu. Tapi, saya akan lebih suka ada di sisi kami. Jika kami menang, gelar menjadi milik kami," kata Sterling, Jumat (10/5). *

Komentar