nusabali

Para Siswa Semangat Sambut Saraswati

  • www.nusabali.com-para-siswa-semangat-sambut-saraswati

Para siswa di Kabupaten Karangasem semangat menyambut Hari Raya Saraswati, Saniscara Kliwon Watugunung, Sabtu (11/5).

AMLAPURA, NusaBali

Saking semangatnya, para siswa ikhlas urunan Rp 10 ribu per anak untuk buat banten Saraswati. Urunan ini dilakukan oleh siswa Kelas XI IPA 5 SMAN 2 Amlapura.

Siswa SMPN 2 Amlapura juga buat banten Saraswati. “Kami tidak mewajibkan tiap kelas menata banten, tetapi kebanyakan siswa membuat banten,” ungkap Kasek SMPN 2 Amlapura, I Wayan Gede Suastika, Jumat (10/5). Sementara Wakasek Kurikulum SMPN 1 Amlapura, I Putu Setiabudi, mengatakan selain siswa, guru dan tata usaha juga menata banten. “Para siswa di tiap kelas juga menata banten, biayanya urunan, dikoordinasikan masing-masing ketua kelas,” ungkap Putu Setiabudi.

Persiapan menata banten untuk Saraswati sejak Kamis (9/5), sibuk majejahitan sampian hingga matanding banten. Usai matanding banten, ibu-ibu guru menyempatkan latihan tari Rejang Renteng yang rencananya dipentaskan di puncak Saraswati. Terpisah, Kasek SMA PGRI Amlapura I Ketut Jelantik mengaku telah tuntas mempersiapkan upakara Saraswati. “Upakara telah siap dan telah siap mementaskan tari Rejang Dewa dan Baris Gede,” ungkap Ketut Jelantik. *k16

loading...

Komentar