nusabali

Bantu Warga, Bhabinkamtibmas Donor Darah.

  • www.nusabali.com-bantu-warga-bhabinkamtibmas-donor-darah

Kegiatan donor darah dilakukan sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Bangli, di RSU Bangli, Jumat (10/5).

BANGLI, NusaBali
Kegiatan donor darah dilakukan untuk membantu warga binaan di desa. Sebelum pengambilan darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan  kesehatan terhadap pendonor. Kapolsek Kota Bangli Kompol Dewa Made Raka, mengatakan aksi  donor darah yang dilakukan sejumlah babinkantibmas  adalah sebagai bentuk  rasa kemanusian, untuk membantu warga. Untuk donor darah kali ini  diikuti 10 pendonor tapi setelah dilakukan pengecekan hanya 3 pendonor yang diambil darahnya. "Sesuai kebutuhan golongan darah yang diperlukam adalah golongan darah B. Dari 10 orang yang cocok 3 orang," ungkapnya.

Lanjutnya, darah yang terkumpul tersebut diperuntukan bagi I Nyoman Mudastra, 29, asal Banjar Buayang Desa Landih, Kecamatan Bangli yang menderita sakit anemia dan luka lambung yang notabene kini dirawat di RSU Bangli. "Inisatif para anggota untuk melakukan donor, membantu warganya yang sakit seperti Nyoman Mudastra ini," ujarnya.

Dikatakan pula, kegiatan donor darah akan dilakukan secara rutin. Ketika di satu desa ada masyarakatnya  yang membutuhkan darah  maka anggota Polsek Bangli akan bantu lewat  giat donor darah. "Kegiatan donor darah akan kami lakukan secara rutin dengan melibatkan seluruh anggota Polsek. Bagi yang belum bisa donor sekarang, kami persiapkan untuk donor berikutnya, mungkin nanti dibutuhkan golongan darah A atau lainya, sehingga anggota kami sudah siap," imbuhnya.  *esa

loading...

Komentar