nusabali

Tim Denpasar Diputuskan Agustus

  • www.nusabali.com-tim-denpasar-diputuskan-agustus

Pelatih masing-masing cabor mengetahui siapa atlet terbaiknya yang akan diturunkan. Kontingen Denpasar akan mengikuti semua cabor dan semua nomor dipertandingkan dalam Porprov Bali 2019 di Tabanan.

Berkekuatan 1.000 Lebih di Porprov Bali 2019


DENPASAR, NusaBali
Tim bayangan kontingen Denpasar akan diputusan antara akhir Juli dan awal Agustus atau sebulan menjelang Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September nanti. Denpasar berkekuatan lebih dari 1000 atlet dan ofisial.

"Penetapan tim definitif kita rencanakan akhir Juli atau Agustus. Nanti satu bulang jelang Porprov akan diketahui dengan pasti siapa saja yang akan membela Denpasar di ajang Porprov nantinya," ucap Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai di Denpasar, Jumat (10/5).

Menurut Dewa Rai, yang jelas pelatih di masing-masing cabor sudah mengetahui siapa atlet terbaiknya yang akan diturunkan nantinya. Yang jelas Kontingen Denpasar akan mengikuti semua cabor dan semua nomor dipertandingkan dalam Porprov Bali.

"Dari informasi perkembangan soal cabor, memang ada cabor mengurangi nomor yang dipertandingkan, seperti menembak. Buat Denpasar itu menjadi tantangan tersendiri. Yang jelas 34 cabor dan semua nomor yang dipertandingkan, Denpasar ikuti semuanya," tegas Dewa Rai.

Termasuk saat ini masih melakukan TC Desentralisasi, yang dilakukan di masing-masing cabor. Begitu definitif, baru dikumpulkan menjadi satu di suatu tempat, misalnya hotel.

"Ini terpusat, atlet dari semua cabor berada  dalam satu hotel. Harapannya mereka lebih fokus menatap Porprov. Jadi, tidak hanya latihan. Juga diberikan motivasi dan psikolog untuk menambah semangat atlet Denpasar," beber Dewa Rai.

Soal reward, KONI memastikan selalu ada. Meskipun itu domain Pemerintah Kota Denpasar. Yang jelas bonus pasti akan meningkat. Menurutnya, perhatian lebih dari Pemerintah selalu ada.

“Tapi KONI minta tunjukkan prestasi dulu untuk Kota Denpasar. Bonus pasti mengikuti," tandas Dewa Rai.

Hanya saja, kata Dewa Rai, sisi jumlah belum bisa disampaikan secara riil dan pasti. Namun tetap ada upaya peningkatan nominalnya.

Pria yang juga birokrat di lingkungan Pemkot Denpasar itu menambahkan, di Porpov Gianya, kontingen Denpasar kebagian 128 medali emas. Artinua masih ada selisih 9 emas dengan rival terberat Kabupaten Badung.

Di Porprov Tabanan nanti, Denpasar tetap bidik juara umum. Sebab, banyak faktor guna mewujudkan medali emas. Terutama sejauhmana sebaran medali di ajang Porprov sangat mempengaruhi klasemen atau peringkat akhir.

"Denpasar konsisten mempertahankan 128 emas sebagai modal pokok di ajang Porprov, baru kemudian berharap ada tambahan di Taekwondo dan Senam. Iti dua cabor andalan kami. Sebab, di Gianyar dua cabor itu tidak diikuti Denpasar," jelas Dewa Rai.*dek

Komentar