nusabali

2 Siswa Jembrana Maju ke OSN Nasional

  • www.nusabali.com-2-siswa-jembrana-maju-ke-osn-nasional
  • www.nusabali.com-2-siswa-jembrana-maju-ke-osn-nasional

Dua siswa SD dan SMP asal Jembrana dipastikan maju  ke ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar (SD) dan SMP Tingkat Nasional 2019.

NEGARA, NusaBali
Siswa SD yakni I Made Kayana Wira Adanya, kelas V SDN 1 Baler Bale Agung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Sedangkan untuk SMP, M Annas Firmansyah,14, siswa MTsN 3 Jembrana, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana I Nyoman Wenten, Jumat (10/5), mengatakan, lolosnya kedua siswa asal Jembrana yang akan mewakili Bali sebagai peserta OSN SD dan SMP Tingkat Nasional 2019 ini, tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 0779/D2/KP/2019. “Kami masih menunggu jadwal untuk OSN Tingkat Nasional tahun ini. Yang pasti, Jembrana ikut meloloskan dua peserta yang akan mewakili Bali,” ujarnya.

Menurut Wenten, I Made Kayana Wira Adnya, masuk dalam 136 daftar finalis OSN SD Tingkat Nasional bidang Matematika, bersama empat siswa SD perwakilan dari Bali. Empat siswa SD lainnya itu, masing-masing Komang Bramantya Putra Wirawan (SDP Negeri Tulangampian, Denpasar),  Putu Gede Bayu Eka Pradipa (SD Saraswati 1 Denpasar), I Komang Gauthama Danoeananda Radiasa (SD N 4 Banyuasri, Buleleng), dan Ni Putu Dhanya Putri Yudisena (SD Lab Undiksha Buleleng). “Untuk bidang IPA, ada lima siswa SD perwakilan dari Bali. Tetapi semua dari luar Jembrana,” ucapnya.

Sedangkan M Annas Firmansyah, siswa MTsN 3 Jembrana, masuk sebagai finalis OSN SMP Tingkat Nasional bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Putra dari pasangan Herry Puwanto (wiraswasta) - Lilik Muntamah (guru di MAN 1 Jembrana) ini sebelumnya meraih perunggu pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional bidang IPA tahun 2018. Ia lolos bersama dua finalis dari Bali. “Mudah-mudahan, finalis dari Jembrana nanti juga bisa mengukir prestasi gemilang di OSN Tingkat Nasional nanti,” harap Wenten. *ode

loading...

Komentar