nusabali

Empat Pejabat Rangkap Jabatan Sebagai Plt

  • www.nusabali.com-empat-pejabat-rangkap-jabatan-sebagai-plt

Rangkap jabatan ini akan diemban sampai ada pimpinan definitif di empat kursi lowong tersebut.

MANGUPURA, NusaBali

Empat pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Badung merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt). Hal ini terpaksa dilakukan untuk mengisi kekosongan pimpinan pasca sejumlah kepala dinas masuk masa purna tugas alias pensiun.

Pejabat eselon II yang merangkap jabatan sebagai Plt  yakni, Kepala Dinas Pariwisata I Made Badra ditugaskan sebagai Plt Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Sosial I Ketut Sudarsana sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan dr Gede Putra Suteja sebagai Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), dan Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan I Wayan Wirya yang menjadi Plt Kepala BPBD Badung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung, I Gede Wijaya, Jumat (10/5), mengatakan penunjukan Plt telah mendapat persetujuan dari Bupati Nyoman Giri Prasta. “Untuk yang baru menjadi Plt kan dua saja, Pak Badra sebagai Plt Kepala Dinas Perikanan, dan Pak Sudarsana sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan. Sedangkan Pak Suteja dan Pak Wirya kan sudah lebih dulu,” terangnya.

Dengan demikian, saat ini ada empat pejabat setingkat kepala dinas/badan yang merangkap jabatan. Nah, rangkap jabatan ini akan diemban sampai ada pimpinan definitif di empat kursi lowong tersebut.

Sayangnya, saat disinggung kapan lelang jabatan akan dibuka, Wijaya mengatakan belum ada. Pihaknya sifatnya hanya menunggu instruksi saja. “Belum ada (lelang jabatan, Red). Belum ada petunjuk lebih lanjut dari Bapak Bupati,” ucap Wijaya.

Jika empat kursi pejabat setingkat kepala dinas/badan telah terisi Plt, namun tidak untuk posisi Asisten II, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Wijaya yang notabene mantan Kabah Humas Setda Badung menyebut, tiga kursi terakhir ini saat ini masih kosong, alias belum terisi Plt. “Asisten kan bertugas membantu Sekretaris Daerah (Sekda), sehingga sementara tugas-tugas dikembalikan ke Pak Sekda,” jelasnya.

Untuk diketahui, pejabat eselon II yang masuk purna tugas yakni, Asisten II yang sebelumnya dijabat Dewa Made Apramana, Kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya dijabat oleh Putu Oka Swadiana, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik sebelumnya dijabat I Ketut Martha, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia sebelumnya dijabat I Made Witna, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) sebelumnya dijabat Putu Rianingsih, Kepala BPBD Badung sebelumnya dijabat I Nyoman Wijaya, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Badung Badung sebelumnya dijabat IGAK Sudaratmaja. *asa

Komentar