nusabali

Selesai Diperbaiki, Jalan Ambles di Jalan Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-selesai-diperbaiki-jalan-ambles-di-jalan-terminal-mengwi

Jalan ambles di atas saluran irigasi wilayah Jalan Raya Terminal Mengwi, sudah selesai diperbaiki. Kendati begitu, jalan belum bisa dilalui kendaraan.

MANGUPURA, NusaBali

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung memastikan Taman Rama Shinta tak mengalami kerusakan dan aman untuk dikunjungi.

Berdasarkan pantauan pada Kamis (9/5), di lokasi jalan ambles masih terpasang tanda larangan melintas. Jalan akan dibuka bila beton sudah siap 100 persen. “Perbaikan sudah rampung. Tapi sementara belum bisa dilalui kendaraan,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Binamarga PUPR Badung Sang Nyoman Oka Permana, Kamis kemarin.

Oka Permana mengungkapkan, paling tidak kendaraan sudah bisa melintas tiga pekan setelah proses perbaikan selesai. “Rencana 24 Mei 2019 baru kami izinkan dilalui kendaraan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas LHK Badung I Putu Eka Merthawan, menegaskan kondisi Taman Rama Shinta aman tidak mengalami kerusakan. Hal ini setelah dilakukan pengecekan secara berkala yang dilakukan bersama tim. “Kolam yang semula dikhawatirkan retak (akibat terdampak jalan yang ambles, Red), ternyata setelah dicek aman,” katanya.

Sekadar mengingatkan, satu unit truk bermuatan beras dengan nomor polisi P 8358 UW, terperosok di Jalan Raya Terminal Mengwi, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Selasa (23/4) pagi. Akibat kejadian ini, truk yang nyaris terjungkal juga merusak sebagian Taman Rama Shinta.

Selain merusak jalan, kejadian ini mengakibatkan beton kanstin pembatas jalan mengalami kerusakan parah. Tanaman dan rumput di areal Taman Rama Shinta juga rusak. *asa

loading...

Komentar