nusabali

Pilot Lion Air Tampar Karyawan Jadi Tersangka

  • www.nusabali.com-pilot-lion-air-tampar-karyawan-jadi-tersangka

Oknum pilot Lion Air AGS (29) yang menampar karyawan Hotel La Lisa Surabaya, AR (28), akan segera diperiksa.

SURABAYA, NusaBali

Pemeriksaan AGS bukan lagi sebagai saksi namun statusnya sudah naik menjadi tersangka. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya besok akan mengurus administrasi untuk pemanggilan AGS. Sementara surat pemanggilan ini siap dilayangkan lusa.

"Mulai besok administrasinya akan kita urus, lusa akan kita panggil yang bersangkutan sebagai tersangka. Hari Kamis administrasi dari Polrestabes akan kita alihkan dan Jumat akan dipanggil sebagai tersangka," kata Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (8/5).

Barung menambahkan kasus ini mendapat atensi khusus dari Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. Dia menambahkan Luki telah setuju untuk mengambil alih kasus ini. Untuk itu, pihak Polda Jatim akan mengupas tuntas kasus penganiayaan ini.

"Kemarin bahwa kemungkinan Polda Jatim akan mengambil alih kasus ini karena menjadi perhatian publik. Kemudian agar supaya equality before law kepada siapa saja bisa ditegakkan. Pimpinan Polda Jatim sudah setuju bahwa kasus ini diambil oleh Polda Jatim," lanjut Barung.

Sementara saat ditanya akankah AGS ditahan, Barung mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ditahan. Karena, kasus AGS masuk pasal pengecualian. "Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penahanan karena ini adalah pasal pengecualian," kata Barung.

Barung menambahkan pihaknya telah mengantongi beberapa bukti penganiayaan tersebut. Misalnya video CCTV dan hasil visum korban. Untuk itu, Barung menyebut sangat mungkin pelaku bisa ditahan.

"Kalau Anda lihat di YouTube itu penganiayaan yang dilakukan kalau dari hasil visum bisa saja, tapi kita tidak buka ke ruang publik hasil visumnya. Tapi bisa saja ini bisa kita lakukan penahanan karena dari hasil visum itu bisa dikatakan penganiayaan ringan atau berat," lanjutnya  seperti dilansir detik.

Sebelumnya video viral memperlihatkan seorang pilot Lion Air AGS (29) melakukan penamparan pada petugas hotel La Lisa Surabaya, AR (29). Usai kejadian, AR mengalami lebam hingga sempat trauma. Polrestabes Surabaya juga telah melakukan pemeriksaan kepada lima saksi di TKP. *

loading...

Komentar