nusabali

Messi Mess in Merseyside

  • www.nusabali.com-messi-mess-in-merseyside

Barcelona Dihantam Comeback Lagi

LIVERPOOL, NusaBali

Lionel Messi yang jadi pahlawan Barcelona pekan lalu, namun mati kutu di Anfield Stadium. Messi gagal total mengangkat performa Barca dan kalah 0-4 yang menyakitkan di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Rabu (8/5) dinihari WITA.

Dicatat Whoscored, Messi jadi pemain paling banyak melepaskan attempts yakni lima, namun hanya dua yang on target. Dia cuma melepaskan lima dribel, dengan empat di antaranya sukses dan lima kali kehilangan bola, terbanyak di antara pemain lain.

Bandingkan saat Messi memporak-porandakan Liverpool di kandang sendiri, dia mendapat nilai 10 dan punya sembilan dribel sukses dari total 13. Bahkan Messi membuat satu tekel sukses.

"Messi mess in Merseyside. Messi kacau dan berantakan di Merseyside". Begitulah ucap komentator BT Sport tak lama setelah pertandingan berakhir.

Ya, Barcelona terhenti di semifinal Liga Champions musim ini setelah kekalahan menyakitkan dari comeback Liverpool. Blaugrana gagal bereaksi terhadap Liverpool. Musim lalu, Barca juga dicomeback AS Roma di babak perempatfinal.

Ya, Barcelona membuang keunggulan 3-0 saat tandang ke Anfield. Dua gol dari masing-masing Divock Origi dan Georginio Wijnaldum memastikan Los Cules kalah 0-4 dan tersingkir dengan agregat 3-4.

Kekalahan ini mengakhiri mimpi treble Barcelona, setelah lebih dulu memenangi LaLiga. Sedangkan trofi Copa del Rey dapat dimenangi pada 25 Mei, di laga terakhir musim ini.

Pada musim lalu Barca disingkirkan AS Roma, setelah menang telak 4-1 –ada leg pertama di perempatfinal. Pada leg kedua, AS Roma menang 3-0 dan berbalik lolos semifinal.

"Saya tak tahu bagaimana ini akan memengaruhi saya. Inilah, pelatih harus mengambil tanggung jawab. Ini sangat menyakitkan untuk kami, terutama untuk para pendukung kami. Ini tahun kedua beruntun comeback semacam ini terjadi," kata Valverde dikutip BBC.

"Segala sesuatunya di luar kendali kami setelah dua gol berdekatan itu. Kami tak berhasil mencetak gol dan mereka sungguh menggulung kami. Kami tak bisa merespons," kata Valverde.*

Komentar