nusabali

PDAM Temukan Tiga Titik Kebocoran

  • www.nusabali.com-pdam-temukan-tiga-titik-kebocoran

Petugas PDAM Karangasem menemukan tiga titik kebocoran yang menyebabkan pelayanan air di Jalan Pesagi Amlapura dan Jalan Gatot Subroto tidak maksimal.

AMLAPURA, NusaBali
Selama ini petugas kesulitan menemukan kebocoran karena air PADM bercampur dengan air irigasi. Direktur PDAM, I Gusti Made Singarsi, menutup sementara aliran irigasi untuk menemukan kebocoran dan perbaikan, Rabu (8/5).

Gusti Made Singarsi minta maaf ke pelanggan karena buat sementara aliran air terganggu imbas dari perbaikan kebocoran. Ia mengakui banyak dapat pengaduan terkait suplai air yang sering macet di Jalan Pesagi Amlapura. Meski telah melakukan pengecekan di malam hari, titik kebocoran sulit ditemukan. Sebab suara air PDAM yang bocor bercampur dengan air irigasi di kanan kiri jalan.

Menurut Gusti Made Singarsi, satu-satunya jalan menutup sementara saluran irigasi. Ternyata masih ada air yang mengalir, maka air itulah yang berasal dari pipa PDAM. “Di lapangan mesti banyak inovasi, tidak cukup mencari kebocoran. Kebocoran pipa bisa banyak macamnya,” katanya. Bisa saja pipa bocor, airnya mengalir ke bawah tanah tembus ke sungai, sehingga tidak terlihat dari permukaan. Atau pipa bocor kemasukan akar pohon perindang. Satu hal yang menyulitkan petugas saat terjadi pipa bocor di jalan raya provinsi, membongkar jalan mesti minta izin provinsi sehingga cukup lama pelayanan terhambat. *k16

Komentar