nusabali

Air Laut Pasang, DTW Tanah Lot Pasang Tanda Peringatan

  • www.nusabali.com-air-laut-pasang-dtw-tanah-lot-pasang-tanda-peringatan

Wisatawan yang berkunjung di DTW Tanah Lot Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan pada Rabu (8/5), dilarang berada di areal pantai atau Pura Luhur Tanah Lot lantaran air laut sedang pasang dengan ketinggian gelombang mencapai sekitar 1,5 meter.

TABANAN, NusaBali

Demi keamanan wisatawan, pengelola memasang tali dan tanda peringatan.  Kapolsubsektor Tanah Lot Iptu I Nyoman Subagia, mengatakan gelombang tinggi sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Dan saat ini, air laut dalam keadaan pasang dengan ketinggian sekitar 1,5 meter.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihaknya dan manajemen serta life guard DTW Tanah Lot juga memasang barikade berupa tali dan papan peringatan. “Tujuanya agar wisatawan tidak menuju areal pantai,” ujarnya.

Dikatakan kondisi air pasang ini kerap terjadi lantaran usai Hari Raya Tilem. Namun semakin sore dikatakan akan surut mulai dari pukul 15.00 Wita. “Mulai pukul 10.00 Wita air laut memang pasang, nanti akan berangsur surut pukul 15.00 Wita,” imbuh Iptu Subagia.

Dia mengimbau, dengan keadaan saat ini (air laut pasang disertai angin kencang) kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke objek wisata air, untuk sementara diminta tidak berkunjung ke areal pantai.

Yang terpenting wisatawan diimbau tidak melakukan selfie di tempat berbahaya dan menjauhi daerah tebing. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan. “Kami imbau semua wisatawan tidak berfoto atau selfie di tempat berbahaya apalagi di daerah tebing,” tandasnya. *des

Komentar