nusabali

Kepergok Nyuri, Tiga Buruh Dimassa

  • www.nusabali.com-kepergok-nyuri-tiga-buruh-dimassa

Tiga orang buruh proyek asal Jember, Jawa Timur nyaris tewas dimassa karena kedapatan saat hendak mencuri di Jalan Cekomaria, Perum Dosen Kopertis, Banjar Ambengan, Peguyangan, Denpasar Utara, pada Selasa (7/5) sekitar pukul 22.30 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Ketiga tersangka itu, yakni Suhrianto 19, Zainullah 18, dan Samsul Arifin 19.  Informasi dihimpun, para tersangka masuk rumah korban yang diketahui bernama Tania 35.  Tania awalnya curiga melihat bayangan orang di kamar tamunya. Dengan spontan korban berteriak maling-maling. Mendengat teriakan itu warga sekitar berdatangan mencari pelaku.

Setelah ditelusuri oleh warga, ternyata pelakunya adalah buruh proyek bangunan yang berada di samping rumah korban. Karena kesal, akhirnya para pelaku menjadi bulan-bulanan warga. “Awalnya para pelaku tidak mengaku. Namun setelah digeledah, akhirnya di tubuh ketiga tersangka ditemukan barang-barang milik korban, yakni dua unit HP, dua gelang emas, cicin emas dan kalung,” tutur sumber.

Beruntung para tersangaka segera mendapat pertolongam dari buser Polresta Denpasar. Tersangka akhirnya dibawa ke Mapoltesta. "Para tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Denpasar. Masih dilakukan pengembangan. Polisi menduga para tersangka juga melakukan aksi pencurian di tempat lainnya,” tandas sumber tadi.

Terpisah Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengaku tersangka telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan. "Ya benar. Para tersangka sudah ditahan. Masih di dalami keterangan tersangka," tutur Kombes Ruddi singkat. *pol

Komentar