nusabali

Liverpool … Superpool !

  • www.nusabali.com-liverpool-superpool

Ada banyak hal penting di dunia ini, tapi menciptakan atmosfer yang emosional seperti ini bersama-sama adalah hal yang spesial. Ini semua tentang kinerja pemain.

LIVERPOOL, Nusa Bali
Sempat kalah tiga gol, Liverpool comeback dan melumat Barcelona empat gol tanpa balas di semifinal Liga Champions. Manajer Juergen Klopp sampai gagal paham. Menurutnya, seluruh pemainnya tampil luar biasa di semua lini. Ya, Liverpool … Superpool.

Liverpool melibas Barcelona 4-0, di Anfield Stadium, Rabu (8/5) dinihari WITA, pada leg kedua semifinal Liga Champions. The Reds membawa misi membalikkan kekalahan 0-3 dari leg pertama di Camp Nou.

Selanjutnya, Liverpool tinggal menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur. Final Liga Champions sendiri akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019.

Sejak menit awal, Liverpool justru bermain tanpa beban. Hasilnya, gol cepat Liverpool dapatkan lewat Divock Origi di menit ketujuh, yang membawa tim besutan Juergen Klopp unggul 1-0 hingga jeda.

Di babak kedua, tiga gol tambahan bisa dilesakkan Liverpool lewat dua gol Georginio Wijnaldum dan satu tambahan gol lagi dari Origi. Kemenangan 4-0 membuat The Reds berbalik unggul agregat menjadi 4-3 dan berhak ke final pada Sabtu (1/6).

Usai laga, Klopp sampai tak habis pikir Liverpool bisa membalikkan skor dengan menang empat gol tanpa balas. Manajer asal Jerman itu memuji kinerja semua pemainnya.

"Menang hal yang sulit, bahkan lebih sulit lagi jika dengan clean sheet. Saya tak tahu bagaimana mereka melakukannya," kata Klopp, dilansir Marca.

"Ada banyak hal penting di dunia ini, tapi menciptakan atmosfer yang emosional seperti ini bersama-sama adalah hal yang spesial. Ini semua tentang kinerja pemain," kata Klopp.

Kemenangan itu membuat Liverpool mematahkan perkiraaan. Namun sejak awal 'Si Merah' yakin mampu melakukan sesuatu di Anfield.  Virgil van Dijk dkk. Membuktikan, bahwa tak ada yang tak mungkin di sepakbola.

"Keyakinan yang kami punya di ruang ganti menakjubkan. Kami sejak awal tahu bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang spesial di Anfield. Lihatlah ke fans dan pemain, ini malam yang spesial. Ini setara dengan momen-momen terbaik,"ujar kapten Liverpool Jordan Henderson..

"Kami ingin memulai dengan cepat. Kami mendapatkan gol cepat yang membantu. Tapi ini bukan cuma soal golnya, yang tak kalah penting adalah menyerang dan membuat mereka dalam tekanan. Kami tahu kalau kami menunjukkan karakter dan tekad, kami bakal punya peluang," kata Henderson, dilansir BBC.*

Komentar