nusabali

Bali Kejar Tiket Gratis ke Papua

  • www.nusabali.com-bali-kejar-tiket-gratis-ke-papua

KONI Provinsi Bali mengejar tiket gratis untuk kontingen Bali.

DENPASAR, NusaBali

Kabar itu tersirat dari presentasi tuan rumah PON 2020 pada Rakernas KONI Pusat beberapa waktu lalu. Ya, Bali dikabarkan bakal memperoleh transportasi udara atau penerbangan gratis ke Papua pada PON 2020 di Papua.

"Kami akan kejar untuk Bali sendiri sekarang ini. Kami rasa dengan koordinasi dan komunikasi rutin, nanti pasti ada jawabannya,” ucap Binpres KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra, Rabu (8/5).

Menurut Yamadhiputra, pernyataan pihak Papua itu bakal terus dilihat komitmennya dan benar-benar dapat direalisaikan. Apalagi telah disampaikan di kepada seluruh KONI provinsi seluruh Indonesia. "Memang kalau di buku panduan daerah yang digratiskan penerbangan itu untuk daerah transit yakni Makasar, Jakarta dan Surabaya," tegas Yamadhiputra.

Pria asal Tabanan itu mengatakan, Bali juga masuk daerah transit. Dengan masuk daerah kategori transit, makanya akan kami telusuri soal janji Papua tersebut. Untuk itu akan koordinasi dan komunikasi secara intensif, baik secara lisan maupun resmi ke Papua. Sebab hal ini harus jelas diawal, mengingat, terkait anggaran.

"Kami berharapnya kabar penggratisan penerbangan daerah transit terutama Bali, benar-benar diperoleh Bali. Sebab itu menghemat biaya Bali ke Papua,” beber Yamadiputra.

Sebab, anggaran tiket ke Papua memang cukup mahal, karena penerbangannya juga  cukup jauh. Kalau ke Papua, biasanya penerbangan dari Bali ke Jakarta dulu. Baru perjalanan udara sekitar 6 jam.  "Jika ini benar, bantaun tiket gratis dari Papua, jelas akan meringankan Bali. Tapi harus dipastikam dulu kebenarannya," kata Yamadhiputra. *dek

loading...

Komentar