nusabali

Sungai di Dalung Akan Dibangun Taman

  • www.nusabali.com-sungai-di-dalung-akan-dibangun-taman

Sungai di Jalan Raya Dalung, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, bakal ditata supaya lebih cantik dan rapih.

MANGUPURA, NusaBali
Tidak hanya penataan sungai, Pemkab Badung juga bakal membuat taman. Dengan penataan ini diharapkan dapat menjadi objek wisata alternatif.

Luas keseluruhan areal taman yang akan dibangun sekitar 26 are. Anggaran bersumber dari APBD Badung tahun 2019 dengan nilai Rp 13 miliar. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung selaku leading sector kini tengah menyusun detail engineering design (DED) proyek tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan penataan sungai dan pembangunan taman merupakan aspirasi dari masyarakat Dalung. Rancangan awal, taman yang akan dibangun merupakan taman delta dengan konsep seperti taman kota.

“Sekarang DED sedang kami persiapkan. Setelah selesai baru proses penganggaran untuk kegiatan fisik. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 13 miliar,” kata Surya Suamba, Rabu (8/5). Sayangnya, tak ditegaskan kapan realisasi penataan sungai dan pembangunan taman dimaksud.

Surya Suamba mengungkapkan, di taman seluas 26 are ini juga akan dibangun Patung Dewi Gangga. “Ini juga usulan dari masyarakat. Kami hanya mengerjakan saja,” katanya. *asa

Komentar