nusabali

Akses Jalan Dua Banjar Sempat Tertutup Longsor

  • www.nusabali.com-akses-jalan-dua-banjar-sempat-tertutup-longsor

Longsor yang terjadi di Banjar Dukuh, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Karangasem, sempat menutup akses jalan dua banjar, Senin (6/5).

AMLAPURA, NusaBali
Petugas BPBD Karangasem belum berani menyingkirkan material longsor menggunakan alat berat karena khawatir muncul longsor susulan. BPBD mengajak masyarakat bergotong royong bersihkan material secara manual.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukawati, mengatakan Dinas PUPR Karangasem, staf Kecamatan Bebandem, staf Desa Bebandem, Relawan RAPI Merkuri Lokal Kecamatan Bebandem, Relawan Kombat Kecamatan Bebandem, Babinsa, Babinkamtibmas, masyarakat, dan relawan Pasebaya Agung bergotong royong bersihkan material longsor. Tujuannya agar pengendara kendaraan bermotor bisa melintas.

Dijelaskan, bersihkan material longsor secara manual agar tidak menimbulkan getaran di lokasi longsor, apalagi tanah longsor setinggi 6 meter merupakan tanah labil. Dua bulan sebelumnya juga longsor di sekitar itu. Di dekat lokasi, ada aktivitas galian C. Kelian Banjar Dukuh, I Komang Ardana, mengingatkan di jalur itu rawan longsor. “Lahannya labil dan berpasir,” kata Komang Ardana. *k16

Komentar