nusabali

Karnaval Sepeda Hias Semarakkan HUT Bangli

  • www.nusabali.com-karnaval-sepeda-hias-semarakkan-hut-bangli

Ratusan peserta mengikuti karnaval sepeda hias serangkaian HUT ke 815 Bangli yang dipusatkan di depan kantor Bupati Bangli, Senin (6/5) sore.

BANGLI, NusaBali

Karnaval sepeda hias yang diikuti siswa SD ini dibuka oleh Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Pembukaan karnaval sepeda hias didampingi Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta, Asisten I Pemerintahan dan Kesra I Nyoman Pudja, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Suteja.

Wabup Sedana Arta menyampaikan, pawai sepeda hias dan pentas kreatifitas PAUD merupakan wahana yang tepat untuk memberi ruang bagi anak-anak berkreasi sesuai seni dan imajinasinya. Ini merupakan kegiatan yang positif yang memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi. Apalagi di usia anak anak, mereka bisa mengaplikasikan imajinasi mereka dengan karya yang sangat inspiratif.

Ada yang menghias sepeda membentuk burung garuda, kendaraan tempur, perahu, barong, dan lainnya. Ini membuktikan kreatifitas anak-anak di Bangli sangat tinggi, apalagi di pentas kreatifitas PAUD ini banyak seni yang ditampilkan mulai dari tradisional hingga modern. “Ini kegiatan yang positif dan inspiratif. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya menanamkan jiwa kreatif kepada anak sejak usia dini,” sebutnya.

Juri karnaval, I Ketut Wakil, mengatakan sesuai tema dalam HUT ini untuk kriteria lomba sepeda hias meliputi kreativitas, kerapian/keserasian, dan keindahan. Sedangkan jarak tempuh karnaval sepeda hias sejauh 2 kilometer dengan rute, start dari depan kantor Bupati Bangli ke utara menuju catuspata Bangli, Pura Kehen, LC Bukal, patung Adipura, dan finish kembali di lapangan Kapten Mudita Bangli. “Penilaian penentuan juara sepeda hias ini dinilai sebelum acara dilepas dengan cara sepeda peserta dijajarkan, kemudian nilai satu per satu sesuai kriteria,” jelasnya. Juara I diraih SDN 1 Kawan, juara II SDN 1 Cempaga, dan juara III SDN 4 Kayubihi. Para pemenang langsung menerima hadiah yang diserahkan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Ny Sariasih Sedana Arta. *esa

loading...

Komentar