nusabali

Menolak Kalah Tanpa Salah

  • www.nusabali.com-menolak-kalah-tanpa-salah

Tentu saja kami tidak senang kalah 0-3 dari Barca, tetapi kami masih mendapatkan keyakinan dari performa kami di sana dan itu membantu kami memiliki gagasan yang tepat untuk melaju lagi.

Liverpool vs Barcelona, Rabu Dinihari


LIVERPOOL, Nusa Bali
Jelang menjamu Barcelona, pasukan The Reds gawat dan dalam kondisi darurat. Ya, Juergen Klopp memastikan Mohamed Salah absen lawan pasukan Katalan. Salah gegar otak saat melawan Newcastle United.

Liverpool menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dinihari WITA. Di laga ini, The Reds harus membalikkan defisit tiga gol jika ingin melaju ke partai final.

Namun perjuangan Si Merah bakal semakin sulit karena akan tampil tanpa Salah dan Roberto Firmino. Klopp memastikan Mo Salah dan Roberto Firmino tak bisa bertanding. Namun, kata Klopp, timnya tetap menolak kalah dan tetap bertekad memenangkan laga.

Firmino lebih dulu dipastikan absen usai cedera otot saat latihan. Sedangkan Salah menderita cedera kepala usai bertabrakan dengan kiper Newcastle, Martin Dubravka, dan kepala belakangnya membentur tanah saat Liverpool menang 3-2.

Sempat muncul kabar bahwa cedera pemain asal Mesir ini tak terlalu parah. Namun Klopp menjelaskan, Salah mengalami gegar otak dan tak memungkinkan untuk bermain dari sudut pandang medis.

Tanpa Firmino dan Salah, jelas pukulan berat bagi Liverpool. Keduanya selalu menjadi andalan lini depan bersama Sadio Mane, yang dikenal sebagai trio Firmansah. Apalagi menghadapi Barca, yang selama ini sangat dominan atas tim-tim Premier League.

Namun kapten Liverpool Jordan Henderson pun menegaskan, rekan-rekannya paham betul apa yang perlu dilakukan menjamu Barcelona. Menurutnya, skuat Liverpool sudah sangat siap menatap laga tersebut, meski tanpa Salah dan Firmino.

"Tentu saja kami tidak senang kalah 0-3 dari Barca, tetapi kami masih mendapatkan keyakinan dari performa kami di sana dan itu membantu kami memiliki gagasan yang tepat untuk melaju lagi," ujar Henderson di Sky Sports.

Sedangkan bek Dejan Lovren mengatakan Liverpool harus mencetak gol cepat saat menghadapi Barcelona di Anfield. Jika itu terjadi, ia yakin timnya bakal comeback dramatis. Walau berat, Lovren merasa optimis timnya bisa menyingkirkan Blaugrana.

Kepercayaan diri bek asal Kroasia tersebut didasari bahwa The Reds cukup berpengalaman menghadapi situasi seperti ini. Salah satunya saat skuat Juergen Klopp pernah melalukan comeback dramatis di Anfield saat menyingkirkan Borussia Dortmund di perempatfinal Liga Europa 2015/2016.  *

Komentar