nusabali

BLACKPINK Raih Best in Music

  • www.nusabali.com-blackpink-raih-best-in-music

Shorty Awards 2019

JAKARTA, NusaBali

BLACKPINK berhasil menorehkan prestasi di kancah musik internasional. Girlband asal Korea Selatan ini baru saja memenangkan piala penghargaan di Shorty Awards 2019 yang diadakan Minggu (5/5) di New York, Amerika Serikat.

Grup pencetak hit DDU-DU DDU-DU ini meraih piala kemenangan pertamanya untuk kategori Best in Music.

Mereka berhasil mengalahkan pemenang Grammy Kacey Musgraves serta sejumlah musisi kenamaan seperti Harry Styles, Janelle Monae, Post Malone, dan Mason Ramsey untuk merebut penghargaan itu tahun ini.

Meski BLACKPINK tak datang untuk menerima penghargaan itu secara langsung, para anggota menyampaikan ucapan terima kasih lewat sebuah pesan video yang ditayangkan saat acara.

"Sayangnya, kami tidak dapat hadir ke New York karena saat ini kami sedang tur Amerika Utara, tetapi kami ingin mengucapkan terima kasih, dan tentunya terima kasih juga kepada BLINKS [sebutan bagi penggemar BLACKPINK]," ucap Rose dilansir cnnindonesia .

Shorty Awards menyeleksi para pemenang berdasarkan aktivitas di media sosial. Tahap pertama para juri akan menentukan nominasi yang akan kembali diseleksi untuk masuk pada babak final. Nantinya hanya satu yang akan keluar sebagai pemenang.

Pada 2017, boyband BTS pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Ariana Grande, Chance the Rapper, Ingrid Michaelson, Solange, serta Tegan & Sara.

BLACKPINK saat ini masih menjalankan tur konser di Amerika Utara yang dimulai sejak pertengahan April lalu. Konser itu akan berakhir 8 Mei mendatang di Fort Worth.

Setelahnya, pelantun hit KILL THIS LOVE itu akan melanjutkan tur bertajuk 'BLACKPINK IN YOUR AREA' ke Eropa hingga akhir Mei, kemudian Australia pada Juni mendatang dan menutupnya di Bangkok pada 13 dan 14 Juli 2019. *

Komentar