nusabali

Vaksinasi Rabies Massal Sasar Kelurahan

  • www.nusabali.com-vaksinasi-rabies-massal-sasar-kelurahan

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (PKP) Bangli terus bergerak melakukan vaksinasi massal rabies.

BANGLI, NusaBali

Selama HUT Bangli, vaksinasi maupun eliminasi difokuskan di wilayah kelurahan. Vaksinasi sudah menyasar 29.721 ekor anjing dari jumlah populasi 51.987 ekor.

Kepala Dinas PKP Bangli, I Wayan Sukartana, mengatakan kegiatan HUT dipusatkan di kota Bangli, sehingga mobilitas masyarakat di kota meningkat. Untuk kenyamanan dan keamanan maka vaksinasi fokus menyasar wilayah Kelurahan Kawan, Bebalang, dan Cempaga. Vaksinasi massal tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Vaksinasi rabies di wilayah kota dioptimalkan,” jelas Sukartana, Senin (6/5).

Berdasarkan data per 5 Mei 2019, vaksinasi anjing sudah menyasar 29.721 ekor dari jumlah populasi 51.987 ekor. “Buat sementara pencapaian 56,89 persen. Petugas masih terus bergerak menuntaskan kegiatan vaksinasi,” ujarnya. Vaksinasi massal ditarget sampai akhir Mei. Jika belum tuntas, vaksinasi terus dilanjutkan sampai seluruh sasaran mendapat vaksin. Vaksin disuport dari APBN. Pada tahun 2018 mendapat 53 ribu dosis dan 35 ribu kalung. “Tahun ini kami masih koordinasikan,” imbuhnya. *esa

Komentar