nusabali

Waspada Energi Positif Lawan

  • www.nusabali.com-waspada-energi-positif-lawan

Man City Vs Leicester, Selasa Dinihari

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City dalam tekanan setelah Liverpool mengambil alih pucuk klasemen Liga Inggris. Manajer Leicester City, Brendan Rodgers menilai, tim sekelas City akan mampu mengubah tekanan menjadi energi yang positif.

Man City akan menjamu Leicester City pada laga Premier League pekan ke-37, di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dinihari WITA. Tim asuhan Pep Guardiola dituntut menang agar merebut posisi teratas klasemen Liga Inggris dari Liverpool.

Kini City merain 92 poin, atau dua angka di bawah Liverpool, yang baru saja menang 3-2 saat melawat ke kandang Newcastle United, Minggu (5/5) dinihari WITA. Kini The Reds sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 94 poin dari 37 laga.

“Tekanan adalah hal biasa bagi tim sekelas City. Akan ada pemain yang mengerahkan 10-15 persen kemampuan ekstra, jadi setiap pertandingan terasa final sebuah kejuaraan,"kata Rodgers.

Rodgers pun sudah mempersiapkan strategi, dengan mengandalkan serangan balik untuk mengalahkan City. Sebab Rodgers kenal betul kualitas pemain City. Dia tak akan memberi banyak ruang gerak untuk tim asuhan Guardiola.

"Anda harus menutup ruang. Kemudian saat bisa melewati tekanan itu akan ada ruang, dan itu suatu keunggulan yang sangat-sangat dimiliki tim ini," kata Rodgers di Four Four Two.

Sementara itu, manajer City Pep Guardiola, mewaspadai ancaman yang mungkin dibuat penyerang The Foxes, Jamie Vardy. Keberadaan Vardy sejauh ini sukses mencetak 18 gol, dan 11 di antaranya dicetak dalam 11 laga terakhir.  

Guardiola pun mengakui betapa bahaya Vardy bagi lini pertahanan timnya. Keberhasilan striker Timnas Inggris itu mencetak gol di setiap laga yang dimainkannya menjadi tolok ukur yang membuat Vardy layak diperhitungkan sebagai ancaman.

"Ia tampil luar biasa di liga ini. Ia striker yang luar biasa dengan pergerakannya, penyelesaian akhirnya, dan pertarungannya," kata pelatih asal Spanyol itu.

Tak hanya mewaspadai Vardy, Guardiola juga menegaskan timnya wajib mewaspadai Leicester City sebagai tim secara keseluruhan. Kehadiran Brendan Rodgers sebagai manajer, membuat The Foxes kini berkembang menjadi tim yang lebih baik. *

Komentar